get app
inews
Aa Read Next : Perawat Ketus Layani Pasien "Sakit" saat Berobat Viral: Nggak Ada Dokter, Siapa yang Bayar?

Begal IRT di Deliserdang Ambruk Ditembak Polisi 

Sabtu, 15 Juli 2023 | 11:57 WIB
header img
Polisi menangkap seorang pelaku begal yang menyerang seorang ibu rumah tangga di Jalan Pelaksanaan Dusun I Kamboja, Desa Lau Dendang, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Senin (10/7/2023) lalu. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri. 

MEDAN, iNewsMedan.id- Polisi menangkap seorang pelaku begal yang menyerang seorang ibu rumah tangga di Jalan Pelaksanaan Dusun I Kamboja, Desa Lau Dendang, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Senin (10/7/2023) lalu. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri. 

Adapun pelaku berinisial MIZ (32). Dia dilaporkan menyerang dan merampas sepeda motor milik Siti Mukminah Sinaga (33). Korban diketahui saat itu usai mengantar sekolah anaknya. 

"Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di  Jalan Rahayu Tanah Garapan, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan pada Jumat, 14 Juli 2023," ucap Kapolsek Percut Seituan Kompol M Agustiawan, Sabtu (15/7). 

Pelaku kata Agustiawan terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri saat penangkapan. 

" Sewaktu melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, pelaku melakukan perlawanan dan melarikan diri. Personil memerintahkan pelaku untuk berhenti tetapi pelaku tetap melarikan diri. Selanjutnya petugas memberikan peringatan dan memberikan tindakan tegas terukur ke kaki pelaku," ujar Kapolsek. 

Dalam interogasi lanjut Kapolsek,  tersangka mengakui bahwa ia melakukan tindak pencurian dengan kekerasan atau begal terhadap korban pada Senin, 10 Juli 2023 di Jalan Pelaksanaan Dusun I Kamboja, Desa Lau Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan. 

"Ia menunggu korban sendirian di tempat tersebut dan merampas kendaraan korban sambil mengancam dengan senjata tajam,"terang Agustiawan. 

Atas keberhasilan ini, Kapolsek Agustiawan meminta masyarakat untuk tetap waspada dan menghindari tempat-tempat sepi ketika berpergian. 

"Kita akan tindak tegas dan tidak memberikan ruang bagi para pelaku begal," pungkas Kapolsek. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut