get app
inews
Aa Read Next : Periode Triwulan I, BPJamsostek Tanjung Morawa Bayar Klaim Rp78,9 Miliar

BPJS Ketenagakerjaan Binjai Lindungi Siswa Magang

Rabu, 12 Juli 2023 | 21:00 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan Binjai Lindungi Siswa Magang. (Foto: Istimewa)

BINJAI, iNewsMedan.id - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK aktif memperkenalkan pentingnya Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk siswa praktek kerja lapangan (PKL) salah satunya dengan menyosialisasikan Permenaker No 5 Tahun 2021.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Binjai Mulyana menjelaskan Permenaker No 5 tahun 2021 tentang pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan bagi siswa PKL.

"Dalam rangka implementasi Permenaker No 5 ini sasarannya adalah para kepala sekolah SMK dan Rektor Universitas dengan tujuan mereka memahami pentingnya Program BPJS Ketenagakerjaan termasuk untuk para siswa/siswi yang akan magang atau melaksanakan PKL di perusahaan," kata Mulyana.

Mulyana menyampaikan bahwa siswa magang juga memiliki risiko yang sama dengan tenaga kerja ketika melakukan pekerjaan, oleh sebab itu menurut Mulyana sangat perlu dilindungi dalam Program BPJS Ketenagakerjaan.

"Saat ini SMK Paba Binjai yang telah mendaftarkan siswa selama proses magang dengan jumlah 280 siswa selama 2 bulan," katanya.
Ia menjelaskan dengan siswa magang diikutkan dalam program BPJS Ketenagakerjaan, maka selama kegiatan jika terjadi risiko yang tidak diinginkan, akan dijamin baik itu kecelakaan dalam perjalanan menuju perusahaan tempat magang atau kecelakaan kerja di tempat magang.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut