get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Tukad Unda di Bali, Sungai yang Memiliki Air Berlapis-lapis

4 Surga Tersembunyi di Sumatera Barat, Nomor 1 Air Terjun Lubuk Hitam

Selasa, 11 Juli 2023 | 19:00 WIB
header img
4 Surga Tersembunyi di Sumatera Barat, Nomor 1 Air Terjun Lubuk Hitam. (Foto: Instagram@fadhlynoviardii)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Artikel ini akan mengulas deretan surga tersembunyi di Sumatera Barat. Salah satunya, Air Terjun Lubuk Hitam

Namun, beberapa surga tersembunyi masih banyak yang belum diketahui wisatawan. Keindahan dan panorama alamnya masih begitu terjaga. Selain karena belum banyak terjamah, beberapa surga tersembunyi di Padang, Sumatera Barat ini juga memiliki akses yang terbilang tidak mudah untuk digapai.

Nah, berikut ini adalah beberapa surga tersembunyi di Padang yang memiliki pemandangan menakjubkan, dirangkum pada Senin (10/7/2023).

Surga Tersembunyi di Padang

1. Air Terjun Lubuk Hitam

Padang juga memiliki air terjun tersembunyi yang unik, yakni Air Terjun Lubuk Hitam. Sebab, air terjun ini memiliki tingkat air yang jatuh dengan ketinggian yang berbeda-beda. Air terjun Lubuk Hitam memiliki tingkat sekitar 3 meter, tingkat sedang 10 meter, dan paling tinggi 22 meter. Selain itu, memiliki pemandangan hutan yang masih asri dengan ekosistem yang terjaga. Air terjun ini diberi nama tersebut karena tempatnya masih tersembunyi di tengah-tengah hutan tropis. Selain itu, disebut juga dengan air terjun tiga tingkat karena memiliki tiga tingkat dengan ketinggian yang berbeda-beda.

2. Air Terjun Nyarai

Terdapat salah satu wisata alam tersembunyi lainnya yang nggak kalah memukau, yakni Air Terjun Nyarai di Kecamatan Lubuk Alung, yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman. Meski tersembunyi, Air Terjun Nyarai cukup populer di kalangan wisatawan, sebab termasuk dalam Cagar Alam Nasional Bukit Barisan. Untuk bisa sampai ke Air Terjun Nyarai, Anda harus melewati jalan setapak di tengah hutan lebat, lalu melintasi sungai yang arusnya lumayan deras. Usai melakukan perjalanan selama 2-3 jam, pengunjung akan dibuat terpesona dengan keindahan Air Terjun Nyarai karena dilingkupi rindangnya pepohonan dan bebatuan berukuran super besar.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut