get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labuhanbatu Selatan bersama PJU Kunjungi Kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat

PT Pos Indonesia Jadi Distributor Surat Pemilu 2024, Pendistribusian ke 200 Negara

Selasa, 11 Juli 2023 | 16:30 WIB
header img
Foto: Pelayanan di Pos Indonesia

JAKARTA, iNewsMedan.id - PT Pos Indonesia menjadi distributor surat pemilu 2024 mendatang. Pendistribusian akan dilakukan ke 200 negara untuk WNI yang ikut pemilu.

Ketua Project Management Office (PMO) sekaligus Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal R. Djoemadi mengatakan pihaknya menggandeng Universal Postal Union (UPU) atau Kesatuan Pos Sedunia saat pengiriman surat suara pemilu 2024 di 200 negara.

"Untuk pemilih di luar negeri itu lebih dari 200 negara tujuan di dunia. Jadi ini adalah network-nya Pos yang bekerja sama di bawah Universal Postal Union juga sudah siap," ucap Faizal saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI, Selasa (11/7/202).

Untuk pengiriman di dalam negeri, Faizal menjelaskan bahwa ada 1 juta rute domestik yang menjadi tujuan. Rute terbagi ke dalam beberapa wilayah.

"Berapa banyak rute yang kita siapkan? Jadi ada lebih dari 1 juta rute domestik untuk kesiapan pemilu ini sudah kita siapkan," kata dia.

Pada umumnya, setiap daerah akan dibagi ke dalam beberapa paket. Misalnya, paket satu untuk Aceh, Sumatra utara, Riau dan kepulauan Riau. Sebaliknya, daerah lain akan masuk dalam paket yang berbeda juga.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut