get app
inews
Aa Read Next : Roxit Gym Hadir di Kota Medan, Tawarkan Nuansa Nyaman dan Alat yang Lengkap

Dipandu Anjasmara, Ribuan Yogi di Medan Peringati Hari Yoga Internasional 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 | 17:59 WIB
header img
Dipandu Anjasmara, Ribuan Yogi di Medan Peringati Hari Yoga Internasional 2023. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Ribuan Yogi dari berbagai komunitas di Sumatera Utara dan Aceh mengikuti olahraga Yoga yang berlangsung di Sampoerna Academy, Komplek Citra Garden Jalan Jamin Ginting Medan, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan yang dilakukan ribuan Yogi tersebut dalam rangka peringatan Hari Yoga Internasional 2023 yang jatuh pada 21 Juni lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Konsulat Jenderal (Konjen) India di Medan itu juga dihadiri oleh aktor tanah air Anjasmara yang juga merupakan guru Yoga.

Peringatan Hari Yoga Internasional ini juga serentak dilaksanakan di Kedutaan Besar India (Kedubes) India di Jakarta, Konjen India di Medan dan Konjen India di Bali.

Konsul Jenderal India di Medan Shubham Singh mengatakan bahwa  tahun ini merupakana peringatan Hari Yoga Internasional ke-9 yang diikuti seribu peserta. Namun tidak hanya dari kalangan khusus atau komunitas, ada juga pecinta olahraga dan masyarakat secara umum.

"Hari ini, Anda lihat ada ribuan orang yang hadir. Kami akan berusaha membuat even ini besar dan lebih besar lagi untuk tahun-tahun berikutnya," katanya kepada wartawan.

Kata Shubham bahwa meski bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan India yang ke-75 tahun. Namun, ini bukan bagian dari kampanyenya. Ini merupakan dari pemersatu bangsa, di mana peringatan Hari Yoga Internasional ini bertujuan untuk mempromosikan hidup sehat dan pikiran yang sehat.

"Jadi, Yoga memiliki makna melatih keseimbangan antara pikiran, tubuh dan jiwa. Jadi, saya ingin katakan bahwa ini adalah inisiatif global untuk mempromosikan hidup sehat," ucapnya. 

Shubham mengungkapkan bahwa sebelum puncak acara Hari Yoga Internasional tersebut, mereka sudah melakukan dua event di antaranya di Kapal Perang India yang sedang berkunjung ke Belawan dalam momen latihan bersama TNI AL. 

"Kami melakukan Yoga di atas kapal, nama kapalnya INS Kulish. Dan event kedua kami selenggarakan kolaborasi dengan Kamalini Yoga Studio. Jadi Yoganya diselenggarakan di dalam studio Kamalini di mana mengajak peserta untuk yang pertama kalinya melakukan protokol Yoga," ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut