get app
inews
Aa Read Next : Viral Calon Pengantin Pria Bawa Seserahan Berisi Sembako, Netizen: Jadi Terinspirasi

Oknum Honorer Satpol PP Madina Aniaya Kasatpol Hingga Berdarah

Kamis, 08 Juni 2023 | 08:00 WIB
header img
Oknum Honorer Satpol PP Madina Aniaya Kasatpol Hingga Berdarah. (Foto: Tangkapan Layar)

MADINA, iNewsMedan.id - Video oknum Satpol PP Mandailing Natal (Madina) hendak mengeroyok Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Madina, Yuri Andri, viral di media sosial.

Kejadian tersebut terjadi di halaman kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Madina, Sumatera Utara (Sumut), Senin, (5/6/2023).

Bahkan salah satu pelaku yang berinisial AP sempat melayangkan pukulan yang membuat kepala Kasatpol PP Berdarah.

Sikap arogan anggota Satpol PP Ini terlihat direncakan. Di mana, beberapa rekan AP sesama Satpol PP hanya menonton dan membiarkan kejadian tersebut.

Menurut seorang sumber, anggota Satpol PP yang tidak mau disebutkan identitasnya, salah satu Kabid di Satpol PP juga ada di lokasi kejadian dan membiarkan peristiwa tersebut terjadi.

"Tampaknya telah direncanakan, karena yang ada di lokasi kejadian hanya menonton dan terlihat bersiap jika Kasatpol PP Yuri Andri melawan," ujar sumber kepada wartawan. 

Disinggung mengenai penyebab kejadian, sumber anggota Satpol PP Madina tersebut mengatakan, sejak dilantik menjadi Kasatpol PP Mandailing Natal, Yuri Andri mulai melakukan sejumlah gebrakan. Di antaranya, memperketat administrasi dan meningkatkan disiplin anggota Satpol PP Madina. 

"Kasatpol PP ini kan sosok yang cerdas, Beliau alumni STPDN dan sangat paham administrasi pemerintahan, jadi saat ini disiplin anggota dan adminstrasi yang ketat membuat beberapa diantara anggota Satpol PP Madina merasa keberatan, dan yang keberatan ini sebenarnya hanya sebagain kecil saja, yang selama ini memang tidak disiplin," jelas sumber tersebut. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut