get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Modung Siregar, Penarik Becak yang Berangkat Haji setelah Menabung selama 11 Tahun

10 Tempat Camping di Sumatera Utara, Nomor 2 Bisa Lihat Sunset dan Sunrise

Sabtu, 03 Juni 2023 | 12:00 WIB
header img
Bukit Gajah Bobok. (Foto: Istimewa)

Di sana juga ada Kuda yang mana bisa kalian sewa untuk mengelilingi bukit Gundaling, tetapi harus hati hati saat gunung Sinabung erupsi, sebaiknya kamu tidak usah datang ke sini.

6. Bumi perkemahan Sibolangit

Tempat ini sering kali dijadikan tempat berkemah atau kegiatan Pramuka, karna tempatnya yang sangat indah dan terstruktur untuk kegiatan kemah, tetapi banyak wisatawan yang datang selain anak Pramuka, Lokasi ini ditumbuhi banyak pohon pinus, dan para wisatawan atau Pramuka, dapat turun ke aliran sungai untuk merasakan segarnya alam dua Sibolangit.

7. Paropo

Salah satu tempat Camping yang sangat populer belakangan ini adalah Paropo, bagaimana tidak? Anda dapat merasakan bercamping di pinggiran Danau Toba, dan terdapat juga bukit, yang bisa anda jalani ke atas, setelah di atas pemandangan yang disajikan sangatlah luar biasa. Hamparan bukit dan danau toba sangat cantik ketika di padukan.

8. Gunung Sibayak

Untuk anda yang belum pernah mendaki gunung, Sibayak merupakan gunung yang cocok untuk anda para pemula, karena medannya yang tidak terlalu sulit untuk di daki, dan disediakan juga jalur untuk pendaki pemula, di dekat puncak merupakan tempat biasa yang dijadikan para pendaki untuk mendirikan tenda, karna jika hari cerah anda akan melihat matahari terbit yang memberikan suasana hangat dan juga eksotis.

9. Desa Meat

Di desa ini pernah diadakan festival 1.000 tenda, yang mana setelah acara itu berakhir semakin banyak yang ingin bercamping di sana, pemandangan yang disajikan adalah hamparan Danau Toba dan persawahan.

10. Bukit Singgolom

Bukit ini terletak di Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir, dekat dengan Desa Meat juga, pemandangan yang di sajikan juga hamparan Danau Toba yang akan membuat nyaman para pecamping.

Artikel ini telah terbit di halaman iNewsSumut.id dengan judul 10 Tempat Camping di Sumut, Menarik dan Berpanorama Indah

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut