get app
inews
Aa Read Next : Mengubah Suara Ngorok Jadi Cuan, Remaja Perempuan Ini Kaya Raya

Kisah Inspiratif Pendiri Spotify, Pernah Ditolak Google Kini Punya Harta Rp31 Triliun

Sabtu, 03 Juni 2023 | 11:00 WIB
header img
Pendiri Spotify, Daniel Ek. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah inspiratif pendiri Spotify bernama Daniel EK patut untuk dicontoh. Sebab, kesuksesan yang ia raih hari ini penuh dengan perjuangan dan kerja keras.

Alasan Daniel mendirikan Spotify adalah sebagai cara untuk mengatasi masalah pembajakan musik. Sebelum layanan streaming musik populer, banyak orang mengunduh file musik bajakan.

Itu menjadi tantangan yang berkembang di industri musik dan merupakan dasar dari sejarah Spotify. Aplikasi inovatif temuannya pun berhasil mengubah industri musik di dunia.

Kisah Inspiratif Pendiri Spotify

Berikut ini kisah sukses perjalanan pendiri Spotify, dikutip dari berbagai sumber.

Daniel memiliki passion di bidang teknologi sejak kecil. Dia dibesarkan oleh ayah tirinya yang bekerja di bidang teknologi informasi. Sebagai seorang anak, Daniel sudah memprogram kode dasar sambil mendengar musik.

Pada usia 14 tahun, Daniel membuat halaman web di ruang komputer sekolah menengahnya. Dia menjual dengan harga murah. Dia pun merekrut teman-temannya untuk membantunya. Dengan bisnis kecilnya, dia menghasilkan 15.000 dolar AS per bulan, yang sebagian besar diinvestasi dalam video game.

Kemudian, dia berinvestasi di server tempat dia meng-host halaman web. Dengan cara tersebut, dia meningkatkan keuntungan lebih besar lagi.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut