get app
inews
Aa Read Next : 3 Years Jack Zie Pop Rock Celebration Concert

Ahmad Dhani Sebut Band Queen Jadi Rahasia Dewa 19 Bertahan Selama 30 Tahun di Industri Musik

Jum'at, 01 Juli 2022 | 07:30 WIB
header img
Ahmad Dhani mengungkap rahasia Dewa 19 bisa bertahan hingga 30 tahun. (Foto: Lintang/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani mengaku, bahwasanya rahasia bandnya bisa bertahan hingga 30 tahun di industri musik lantaran mengidolakan grup band legendaris asal Inggris, Queen.

"Sebenarnya ini teknikal aja sih, aku enggak mau bicara soal sesuatu yang debatable, kenapa Dewa 19 masih bertahan, karena saya ngefans sama Queen," ujar Dhani, dalam konferensi pers Konser 30 Tahun Dewa 19 Legends Never Die, Kamis (30/6/2022). 

Suami dari Mulan Jameela itu menilai Queen punya kesamaan nasib dengan Dewa 19. Di samping itu, ada banyak pelajaran dari band favoritnya tersebut untuk menghasilkan karya yang enak didengar dan sukses menjadi hits. 

"Itu aja sebenarnya, jadi dari situ kita banyak pelajaran, bahkan nasibnya kita sama kayak Queen ditinggal sama penyanyinya, jadi Andra mungkin tahu, Queen itu punya resep-resep ngetop yang bisa dipelajari sebenarnya," kata Dhani. 

"Salah satunya adalah membuat satu album yang banyak lagu enaknya. Rata-rata orang bikin album, yang enaknya cuma 2 (lagu), nah kita nggak," katanya lagi. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut