get app
inews
Aa Read Next : Marcus Fernaldi Gideon Umumkan Gantung Raket dari Bulu Tangkis

Band KISS Resmi Pensiun, Gene Simmons: Sudah Waktunya Melepas Semua Atribut Panggung

Kamis, 02 Juni 2022 | 10:00 WIB
header img
Band KISS pensiun setelah 49 tahun berkarier. (Foto: Instagram/@kissonline)

LOS ANGELES - Band rock legendaris, KISS, resmi pensiun setelah berkiprah selama 49 tahun di industri musik. Keputusan band asal New York, Amerika Serikat, itu diumumkan langsung oleh sang vokalis, Gene Simmons.

“Alasan kami pensiun karena harga diri dan bentuk penghargaan terhadap diri sendiri. Keputusan ini juga bentuk cinta dan kekaguman kami pada penggemar,” ujar Gene dalam keterangannya dikutip dari Far Out Magazine, pada Rabu (1/6/2022). 

Musisi berdarah Israel-Amerika Serikat itu kemudian menganalogikan karier mereka dengan dunia tinju. “Jika kau seorang petinju, maka hal terakhir yang kau inginkan adalah menjadi juara dan bisa bertanding untuk waktu yang lama,” ujarnya. 

Gene Simmons mengatakan, akan tiba waktu di mana kaki sang petinju melemah dan dia kalah di atas ring. Dengan bertambahnya usia, dia mengaku, kerap jatuh dari atas panggung akibat kostum mereka yang nyentrik. 

Musisi 72 tahun itu menilai, sudah waktunya melepas semua atribut panggung karena tak ingin terlihat buruk di mata penggemarnya. Sebab tidak ada yang lebih buruk bagi penggemar melihat idolanya terlalu tua untuk tampil maksimal di atas panggung. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut