get app
inews
Aa Read Next : Emak-Emak Ngamuk Bacok Warga Pakai Parang di Pasar Minggu Bengkulu, bikin Geger para Pedagang 

Mengenal Pulau Tikus di Bengkulu, Wisata Bahari dengan Hamparan Pasir Putih dan Air Laut Jernih

Kamis, 01 Juni 2023 | 12:00 WIB
header img
Mengenal Pulau Tikus di Bengkulu, Wisata Bahari dengan Hamparan Pasir Putih dan Air Laut Jernih. (Foto: Instagram @djofrontonebengkulu)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Keindahan Pulau Tikus di Bengkulu menarik untuk dijelajahi. Sebab, tempat ini merupakan destinasi wisata bahari dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih.

Salah satu destinasi alam yang harus dikunjungi adalah Pulau Tikus. Pulau kecil yang terletak di perairan Bengkulu ini memang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Bengkulu.

Ukuran dari pulau tak berpenghuni ini tidak terlalu besar, hanya 100 meter persegi. Kendati demikian, tak sedikit wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan Pulau Tikus yang dapat dijangkau menggunakan kapal-kapal nelayan.

Penasaran ingin tahu seperti apa keindahan Pulau Tikus yang mungil ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (6/5/2023).

Daya Tarik Pulau Tikus

Ada banyak daya tarik dari Pulau Tikus. Salah satu yang terkenal adalah pemandangan hamparan pasir putih pantai yang menawan, berpadu dengan air laut berwarna biru pekat yang sangat jernih. Suasana ini memberikan nuansa eksotis, bagaikan pulau yang tak pernah terjamah oleh tangan manusia. Pulau Tikus ditopang oleh gugusan terumbu karang seluas 250 hektare. Tak heran jika Pulau Tikus memiliki potensi wisata bahari.

Aktivitas di Pulau Tikus

Bagi wisatawan yang  berkunjung ke Pulau Tikus, beberapa aktivitas yang dapat dilakukan adalah snorkeling melihat keindahan alam bawah lautnya yang menawan. Anda bisa lihat terumbu karang, ikan nemo berwarna-warni dan biota laut lainnya. Pengunjung dapat membawa sendiri peralatan snorkeling ataupun menyewa dari jasa wisata di pantai tersebut.

Selain itu, jangan lewatkan untuk melakukan piknik. Piknik di Pulau Tikus bisa menjadi salah satu pilihan alternatif bagi Anda yang sekadar ingin menepi dari hiruk pikuk perkotaan dan jadwal sehari-hari yang menumpuk.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut