get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Muslimin Kota Medan Ajak Generasi Muda Aktif di Pemilu 2024 

Pemuda Muslim Kota Medan Usul Pertumbuhan Ekonomi  Syariah Jadi Isu Strategis Kongres Nasional XVII

Kamis, 18 Mei 2023 | 12:36 WIB
header img
Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan Hanafi Siregar

MEDAN, iNewsMedan.id-  Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan Hanafi Siregar akan mengusulkan program "Pemuda Pejuang Ekonomi Syariah" disingkat (P2ES) dalam Kongres Nasional/Majelis Syuro XVII Pemuda Muslimin Indonesia di Surabaya pada 24-26 Mei  2023 mendatang. 

Hal ini kata Hanafi, karena pemuda memiliki peran yang sangat urgensi dalam menggerakkan roda perekonomian bangsa, memiliki ide-ide dan gagasan yang cemerleng, serta memiliki potensi yang besar utk mensejahterakan bangsa ini. 

Secara tegas ia mengajak seluruh Pemuda Muslim untuk berani berikhtiar dan bergerak sebagai pemuda pejuang ekonomi syariah  untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis syariah di Indonesia. 

"Untuk mensukseskan program tersebut Pemuda Muslim dapat bersinergi dengan kementerian terkait dan  lembaga keuangan syariah, dalam mendorong menggerakkan ekonomi ummat berbasis syariah,"ucap Hanafi, Kamis (18/7). 

Beberapa program yang cukup visioner lanjut Hanafi.adalah program ekonomi masjid dan dan Muslim Leaderpreneur.  Tentunya langkah konkritnya akan dituangkan dalam program yg terarah dan sistematis. 

"Kami akan mendukung penuh calon ketua umum PB Pemuda muslim yang memiliki program pemberdayaan ekonomi dan keuangan barbasis syariah, serta membangun pemuda yg mandiri dan maju, menjadi misi fokus utamanya dalam memimpin organisasi 5 tahun kedepan," ungkapnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut