get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Muslimin Kota Medan Ajak Generasi Muda Aktif di Pemilu 2024 

Milad Ke-95 Pemuda Muslimin Indonesia: Regenerasi Kepemimpinan di Sumatera Utara 

Senin, 27 November 2023 | 12:28 WIB
header img
Milad Ke-95 Pemuda Muslimin Indonesia: Regenerasi Kepemimpinan di Sumatera Utara 

MEDAN, iNewsMedan.id - Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Sumatera Utara menggelar Tasyakur Milad ke-95, dihadiri oleh Pimpinan dan Kader Pemuda Muslim Kota Medan dan Deli Serdang pada Sabtu (15/11). Tema yang diusung adalah "Sinergi dan Kontribusi Untuk Negeri". 

Pemuda Muslimin Indonesia, organisasi pemuda dan keagamaan tertua di Indonesia, didirikan pada Ahad di Yogyakarta, tanggal 25 November 1928, diprakarsai oleh H. Agus Salim, Hos Tjokroaminoto, dan tokoh pendiri bangsa lainnya. Pemuda Muslim telah berperan nyata di NKRI dalam bidang pendidikan, sosial, kesehatan, dan ekonomi. 

Jonson Sihaloloho, SHi, Ketua Pimpinan Wilayah Provinsi Sumatera Utara, menyampaikan selamat Milad Pemuda Muslimin Indonesia ke-95, mengajak seluruh kader untuk andil dalam pengembangan organisasi, berbakti di tengah masyarakat, dan menjadi kader yang bersinergi dengan pemerintah daerah hingga pemerintah pusat. 

Dia juga mengumumkan berakhirnya periodesasi kepengurusan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara, yang akan diikuti oleh nusyawarah wilayah untuk pemilihan kepengurusan baru. "Mari kita sama-sama besarkan organisasi Pemuda Muslim yang kita cintai ini. Bersama kita bisa," ujarnya. 

Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan, S.Hanafi Siregar, memaknai Milad ke-95 sebagai tonggak sejarah bagi organisasi yang memberikan kontribusi besar bagi Indonesia. Dia mengajak untuk introspeksi terkait manfaat Pemuda Muslim bagi masyarakat, umat, dan bangsa. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut