get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir ke PDIP, Ijeck Siap Maju Pilkada Sumut

Ibu Negara Hadiri HUT Dekranas dan HKG PKK  di Medan, TNI Polri Siagakan Pasukan

Senin, 15 Mei 2023 | 13:35 WIB
header img
Wagubsu Musa Rajekshah memimpin apel pasukan pengamanan kunker Iriana Jokowi ke Medan, Senin (15/5).

MEDAN, iNewsMedan.id- Ibu negara Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin, istri Wakil Presiden direncanakan menghadiri secara langsung kegiatan HUT Dekranas ke 43 dan HKG PKK ke 51 di Kota Medan, Sumatera Utara pada Selasa (16/05) besok. 

Untuk memastikan dua kegiatan itu berjalan aman dan kondusif, TNI dan Polri di Sumut menggelar apel gelar pasukan. Apel pasukan dipimpin  Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah di Lapangan Landasan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Senin (15/5/2023). 

Dalam apel gelar pasukan itu, Musa Rajekshah mengecek kesiapan pasukan yang sudah ditentukan, mulai dari Polri, TNI dan aparatur pemerintah daerah setempat. 

Dalam kegiatan pengecekan pasukan itu, Wakil Gubernur bersamaan dengan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra, Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Dahniel Chardin, Kepala BIN dan BNN Sumatera Utara. 

Ketika memimpin apel gelar pasukan itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengaku bahwa kedatangan Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia harus berjalan dengan aman tanpa adanya masalah apapun. 

"Kita ketahui bersama tahun ini Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara dipercaya dua even nasional yaitu HUT Dekranas  ke 43 dan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke 51. Yang hadir adalah ibu negara (Ibu Iriana) dan Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia (Ibu Wury Estu Handayani). Jadi, kegiatan ini harus berjalan dengan aman dan sukses," kata Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Musa Rajekshah mengaku bahwa Provinsi Sumatera Utara yang dipercaya terpilih sebagai tuan rumah harus menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Agar mendapatkan kepercayaan kedepannya. 

"Sebagai tuan rumah tentu kita harus memberikan kesan yang baik kepada tamu yang hadir. Ini kesempatan kita untuk memperkenalkan Sumateta Utara didunia. Kita harus membangun sinergitas untuk mensukseskan kegiatan ini. Bersama dengan pihak lainnya," tambahnya.

Oleh karena itu untuk memastikan kegiatan ini berjalan sukses. Polda Sumatera Utara melaksanakan pengamanan bersama Kodam dan pihak lainnya. 

" Ini akan dilakukan 6 hari dimulai 16 sampai 21 Mei 2023. Satuan tugas Polda Sumatera Utara dan kewilayahan dengan mengedepankan preemtif dan preventif dibantu oleh intelijen dan penegakan hukum dengan dibantu instansi terkait" sambungnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut