get app
inews
Aa Read Next : Kejari Medan Banding Vonis Ringan Tiga Terdakwa Penggelembungan Suara

Pemilu 2024 Kader Banteng Ini Ambil Sikap Menangkan PDIP, Menangkan Ganjar 

Kamis, 11 Mei 2023 | 17:13 WIB
header img
Kader PDIP, Sutrisno Pangaribuan. Foto: Dok

MEDAN, iNewsMedan.id - Pada Kamis, 11 Mei 2023 PDIP melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) serentak di seluruh Indonesia.

Sebagai kader PDIP, Sutrisno Pangaribuan menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader dan pengurus yang telah bekerja keras mempersiapkan seluruh persyaratan pendaftaran di seluruh tingkatan KPU RI. 

Menurut Sutrisno yang juga kader tulen PDIP ini menjelaskan bahwa keputusan untuk tidak mengikuti seleksi pendaftaran bacaleg karena tidak memiliki "isi tas" yang besar untuk dijadikan modal bertarung. Meskipun sebagai petarung yang memeroleh suara 2014, sebesar 11.286 dan 2019, sebesar 10.500 tanpa memberi hadiah atau janji, baik berupa uang maupun sembako, Sutrisno Pangaribuan akhirnya mengurungkan niat maju sebagai bacaleg. 

Semula Mendaftar Sebagai Bacaleg DPR 
Sewaktu mengikuti proses awal, Sutrisno Pangaribuan mendaftar sebagai bacaleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1 ( Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi). 

Dapil Sumut 1 mudah dijangkau dengan "isi tas terbatas" Namun berdasarkan keputusan partai yang disampaikan oleh staf, harus kembali bertarung di dapil lama untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara yakni Dapil Sumut 7 (Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, dan kota Padangsidimpuan). 

Sutrisno Pangaribuan menghitung "isi tas" yang dibutuhkan untuk bertarung sebagai Bacaleg di Dapil Sumut 1 untuk DPR lebih kecil dibandingkan dengan sebagai Bacaleg DPRD Provinsi di Dapil Sumut 7. 

Biaya untuk akomodasi, transportasi, dan seluruh kebutuhan pertarungan jauh lebih kecil karena jarak yang lebih dekat ke kota Medan. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut