get app
inews
Aa Read Next : Viral Rumah Mewah Jadi Kandang Kambing di Banjarnegara, Netizen: Merasa Miskin Gue

Keunikan Desa Terpencil di Tegal, Isinya Rumah Mewah Tak Berpenghuni

Minggu, 07 Mei 2023 | 12:00 WIB
header img
Keunikan Desa Terpencil di Tegal, Isinya Rumah Mewah Tak Berpenghuni. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Keunikan desa terpencil di Tegal ini membuat banyak orang penasaran untuk mengunjunginya. Sebab, di desa ini ditemukan banyak rumah mewah yang tak lagi dihuni oleh pemiliknya.

Desa tersebut adalah, Sangkanjaya yang berlokasi di Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Desa ini letaknya jauh dari kota dan berada di tengah-tengah hutan.

Keunikan dari desa ini adalah, meski lokasinya terpencil ternyata isinya rumah mewah. Penasaran dengan suasana di desa terpencil ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (5/5/2023).

Kampung unik di Tegal ini bernama Desa Sangkanjaya. Akses menuju pemukiman penduduk ini pun dihubungkan melalui jembatan gantung, yang di bawahnya ada sungai. Artinya, kendaraan roda empat atau mobil tidak dapat melintasi jembatan. Hanya kendaraan roda dua dan pejalan kaki yang bisa melalui jembatan papan sepanjang 150 meter ini.

Kendati sulitnya akses kendaraan roda empat menuju desa ini, tak banyak yang tahu jika di desa terpencil itu ada banyak rumah-rumah besar dam mewah yang material bangunannya terbuat dari semen, dan besi-besi penopang yang kokoh. Tetapi, sayangnya banyak dari rumah itu tidak berpenghuni.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut