get app
inews
Aa Read Next : Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Pariban, Tidak Ada Korban Jiwa

Banjir Bandang Terjang Padang Lawas, 431 Rumah Warga Rusak

Senin, 03 Januari 2022 | 10:06 WIB
header img
Banjir bandang yang terjadi Jumat (31/12) malam lalu di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara berakibat 431 rumah warga rusak. (Foto: MPI)

PADANG LAWAS,iNews.id - Banjir bandang yang terjadi Jumat (31/12) malam lalu di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara berakibat 431 rumah warga rusak. 

Warga yang terdampak pasca kejadian terpaksa mengungsi ke rumah warga kerabat dan ke posko tempat pengungsian yang disediakan, serta ke rumah famili di luar. Berdasarkan informasi yang diterima, kerusakan paling parah berada di Desa Tamiang. 

Di desa yang berdampingan langsung dengan Sungai Sutam ini terdapat 142 unit rumah yang rusak dan hanyut. Diperkirakan ada 87 rumah hanyut dan rusak berat. Sedang rusak sedang 33 unit, dan rusak ringan berkisar 22 unit. 

Sementara di Desa Tanjung Baru kerusakan rumah warga mencapai 209 rumah. Dengan rincian rusak berat 17 rumah, rusak sedang 11 rumah dan rusak ringan 181 rumah. Sedangkan di Desa Tanjung Barani kerusakan yang dialami warga ada berkisar 23 unit rumah rusak berat, 29 unit rusak sedang, dan 21 unit rusak ringan. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut