get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumut Musnahkan 38,53 Kg Sabu hingga 193 Butir Ekstasi

Gerak Cepat Tangkap Pelaku Penipuan Giveaway, Baim Wong: Terima Kasih Pak Kapolda Sumut

Selasa, 11 April 2023 | 09:00 WIB
header img
Gerak cepat tangkap pelaku penipuan giveaway, Baim Wong: terima kasih pak Kapolda Sumut. (Foto: Istimewa)

"Kasus penipuan dengan, mengatasnamakan saya sudah banyak dilakukan oknum-oknum mencari keuntungan pribadi sejak tahun 2020," ungkapnya.

"Saya kira sudah selesai semua, malah pas saya diamini di 2022, ada yang mengadu lagi. Saya lihat bukti-bukti semuanya ada, akhirnya saya bergerak lagi untuk mencari lagi dan saya mulai itu. Setiap orang saya tanyain buktinya mana. Kalau ada saya laporin," sambung Baim Wong.

Sebelumnya, Tim Dit Reskrimsus Polda Sumut membekuk pelaku penipuan mengaku sebagai artis Baim Wong berinisial MK (25) warga Kota Tanjungbalai.

Modus pelaku untuk melancarkan aksi itu dengan cara ngehack satu Facebook  yang mengatasnamakan Baim Wong. Kemudian dari Facebook itu membuat postingan seolah-olah pemilik Facebook itu baru menerima giveaway dari Baim Wong dan disertakan dengan link whatsapp.

Polda Sumut yang menerima laporan dari korban penipuan tersebut lalu melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan diketahui akun rekening Bank BNI: 0950-776-672 atas nama Alfi Fadli dikuasai oleh seorang laki-laki atas nama Mulia Kantana (MK) dan pelaku diamankan dari kediamannya di Tanjungbalai. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut