get app
inews
Aa Read Next : 3 Years Jack Zie Pop Rock Celebration Concert

Pertama Kali di Medan, Hoobastank Sukses Menghibur Para Fans di Panggung Deliland Festival

Senin, 20 Maret 2023 | 12:08 WIB
header img
Pertama Kali di Medan, Hoobastank Sukses Menghibur Para Fans di Panggung Deliland Festival. (Foto: Istimewa)

"Mandiri Deliland Festival digelar dengan skala yang lebih besar, baik dari jumlah performance yang melibatkan 65 artis, lokal, nasional, Asia Tenggara, bahkan internasional," kata CEO Vertikal Indonesia Group, David Simanjuntak, dalam konferensi pers di Bros Polonia, Kamis (16/3/2023).

Deliland Festival menyiapkan 6 stage yang terbagi atas Mandiri Stage, Soundsations Stage, Moon Stage, Caughtxstealing Stage, dan 2 set Electronic-Sport Stage. Secara keseluruhan, lokasi eks Bandara Polonia mampu menampung kapasitas 12.000 orang per hari.

Diterangkan David, alasan pihaknya menghadirkan Hoobastank di Deliland Festival dikarenakan band asal Negeri Paman Sam ini merupakan grup musik legendaris. Apalagi lagu “The Reason” sudah sangat familiar serta meraih nominasi Grammy untuk Song of The Year.

"Tidak hanya itu, Hoobastank juga meraih Best Rock Album dan Best Pop Performance untuk Duo & Group," ujarnya.

Diungkapkan David, Mandiri Deliland Festival 2023 melibatkan banyak insan kreatif Kota Medan, mulai dari musisi, art enthusiast, dan elemen kreatif lainnya. Dikumpulkan menjadi satu wadah dalam bentuk hiburan dan pameran.

Tidak hanya festival musik, Deliland Festival 2023 juga dimeriahkan pertandingan e-sport, yakni Mobile Lagend dan PUBG Tournament dengan total hadiah senilai Rp 2 miliar.

"Kita juga menampung para seniman Bagian Belakang untuk turut andil dalam instalasi Art Showcase," ungkapnya.

Public Relations Deliland, Ega menambahkan, kendala yang dihadapi dalam menyelenggarakan Deliland Festival ini harus bersaing dengan festival musik lainnya yang digelar sejumlah daerah di Indonesia.

Artis-artis dan band yang memeriahkan Deliland Festival juga main di festival musik lainnya, seperti Joyland Festival. Tahun ini, Indonesia banyak sekali festival musik.

"Berkat kerja sama tim yang bekerja dengan hati, kerja keras, profesional, sehingga kita bisa menyajikan festival musik yang megah dan terbesar di Sumut ini," tandasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut