get app
inews
Aa Read Next : Kejari Medan Banding Vonis Ringan Tiga Terdakwa Penggelembungan Suara

Pengamat: TGB Kuda Hitam Cawapres Pemilu 2024

Minggu, 19 Maret 2023 | 18:15 WIB
header img
Ketua Harian Partai Perindo, TGB Zainul Majdi (Foto: MNC Portal)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ketua Harian Partai Perindo, TGB Zainul Majdi punya peluang yang besar untuk menjadi cawapres pada Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Indonesia Political Power, Ikhwan Arif.

Menurutnya TGB merupakan tokoh potensial yang memiliki segudang prestasi dan patut diperhitungkan. Hal itu ia utarakan mengomentari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoeosedibjo yang mendorong TGB Zainul Majdi menjadi cawapres.

"TGB adalah salah satu tokoh potensial dan menurut saya TGB patut diperhitungkan dalam bursa cawapres 2024 nanti, TGB bisa saja masuk dalam salah satu nominasi cawapres alternatif apalagi TGB secara resmi dideklarasikan Perindo untuk maju di Pilpres 2024 nantinya," katanya, kepada Okezone, Minggu (19/3/2024).

Selain itu, kata Ikhwan, secara struktural kepartaian TGB mempunyai posisi penting sebagai ketua umum harian, secara langsung TGB akan lebih leluasa melakukan penjajakan politik dengan partai politik lain.

Disamping itu TGB juga mempunyai background politik sebagai Gubernur NTB. Sehingga,posisi tawar cawapres bagi TGB akan semakin diperhitungkan bagi partai politik lain untuk diusung sebagai nominasi bakal cawapres.

"Jadi upaya yang harus dilakukan Partai Perindo adalah membangun komunikasi politik dengan partai lain, baik itu partai parlemen ataupun partai non parlemen, karena sejauh ini partai parlemen hanya fokus untuk membangun komunikasi politik sesama partai politik parlemen saja padahal dukung partai politik non parlemen sangat dibutuhkan untuk membantu langkah strategis partai dalam merebut suara di Pilpres," paparnya.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut