get app
inews
Aa Read Next : Ikuti Kuis Berhadiah Xtravaganza/FantAXIS, Pelajar di Belitung Raih Hadiah Rp250 Juta

Pelajar di Tana Toraja Terpaksa Terobos Lokasi Longsor demi Pergi ke Sekolah

Jum'at, 17 Maret 2023 | 13:34 WIB
header img
Puluhan pelajar terpaksa terobos lokasi longsor di Jalan Trans Sulawesi Poros Sereale-Rantepao, Lembang Sereale, Kecamatan Tikala, Toraja Utara demi pergi ke sekolah. (Foto: Jufri Tonapa/iNews)

TANA TORAJA, iNewsMedan.id - Puluhan pelajar terpaksa terobos lokasi longsor di Jalan Trans Sulawesi Poros Sereale-Rantepao, Lembang Sereale, Kecamatan Tikala, Toraja Utara demi pergi ke sekolah. Hal ini diakibatkan tak adanya akses jalan yang bisa dilalui para pelajar tersebut.

Sebab, jalan utama masih ditutupi material longsor berupa tanah, batang pohon dan batu besar sehingga kendaraan yang biasa digunakan warga tak satu pun bisa melintas.

Babinsa Lembang Sereale Serda Marten Tandiarrang mengatakan, akibat longsor itu, kendaraan truk  maupun bus yang hendak melintas terpaksa mengambil jalan alternatif. Sebab, jalan tertutup total.

Namun, beberapa di antaranya memilih memutar balik karena jalan alternatif yang bisa digunakan jaraknya cukup jauh.

"Tertutup total, tidak bisa dilalui kendaraaan, baik empat dan roda dua," katanya, Jumat (17/3/2023).

Selain Poros Sereale, longsor juga terjadi di wilayah Kapala Pitu, karena tanah dari arah perbukitan yang terus menerus diguyur hujan deras mengalami pergerakan hingga menutup badan jalan, bahkan nyaris menimpa satu unit rumah warga.

Artikel ini telah terbit di halaman iNewsSulsel.id dengan judul Demi Sekolah, Puluhan Siswa di Tana Toraja Terobos Longsor

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut