get app
inews
Aa Read Next : OJK KR 5 Fokus Tingkatkan Kolaborasi, Dorong Literasi Digital Masyarakat Sumut

Pekan Literasi Digital, Strategi Membuat Konten Viral yang Positif

Minggu, 12 Maret 2023 | 11:44 WIB
header img
Pekan Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo bersama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Di era digitalisasi dengan semakin banyaknya penggunaan internet dan media digital membuat peranan kreator konten menjadi penting. Namun, tentu perlu adanya pemahaman tentang literasi digital untuk para kreator konten yang ingin berkarya di media sosial agar konten yang dibuat tak sekadar viral.

Hal tersebut dikatakan Founder Social Bread/Wakil Ketua Umum Siberkreasi, Edho Zell saat menjadi nara sumber kegiatan Pekan Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi pada Kamis (9/3/2023) lalu di Medan.

"Viral adalah konten yang bisa mempertemukan Anda dengan audience baru yang belum mengenal Anda dan bisa membangun komunitas audience," katanya.

Menurut Edho, seorang kreator konten tetap bisa memproduksi konten-konten positif dan konten-konten menginspirasi pengguna lain di media sosial menjadi viral asalkan mengemasnya dengan menarik. 

"Kita tetap bisa mengikuti tren atau perkembangan di media sosial yang dinamis, namun tetap positif," ujarnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut