get app
inews
Aa Read Next : Kasus Covid-19 di Sumatera Utara Meningkat, Kadinkes Sumut: Peningkatan  Sejak 2 Hari Lalu 

Berhasil Kendalikan Covid-19, Sumut Jadi Finalis PPKM Award

Sabtu, 11 Maret 2023 | 20:00 WIB
header img
Berhasil Kendalikan Covid-19, Sumut Jadi Finalis PPKM Award. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil terpilih menjadi salah satu dari keempat finalis pemenang PPKM Award untuk Kategori Provinsi di Pulau Sumatera. Sumut menjadi nominasi lantaran dianggap berhasil mengandalikan Covid-19

Hal itu diungkapkan Staf Ahli Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut Restuti Hidayani Saragih kepada wartawan, Sabtu (11/3/2023).

"Harapan kita semua bersama masyarakat Sumatera Utara kiranya Sumatera Utara bisa keluar menjadi pemenang di Ajang Penganugerahan Penghargaan Penanganan Covid-19 dan PPKM Award 2023 ini," kata Restuti. 

Restuti mengatakan, metode penanganan dan pengendalian Covid-19 yang telah dilakukan Sumut selama ini bisa menjadi blue print atau acuan untuk kewaspadaan terhadap kemungkinan pandemi maupun endemi di masa mendatang. Metode penanganan selama ini dilakukan secara sinergis yang tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. 

"Tentunya dengan seluruh unsur Pentahelix yaitu pemerintah, akademisi, tokoh masyarakat, pelaku usaha, dan media, kita akan terus melakukan yang terbaik, mencegah dan mewaspadai segala kemungkinan pandemi atau endemi di masa mendatang," katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut