get app
inews
Aa Read Next : Kasus Covid-19 di Sumatera Utara Meningkat, Kadinkes Sumut: Peningkatan  Sejak 2 Hari Lalu 

Kasus Covid-19 di Singapura dan Malaysia Meningkat, Masyarakat Sumut Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Rabu, 06 Desember 2023 | 19:42 WIB
header img
Kasus Covid-19 di Singapura dan Malaysia Meningkat, Masyarakat Sumut Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

MEDAN, iNewsMedan.id- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Alwi Mujahit, mengimbau seluruh masyarakat Sumut untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19. Imbauan ini menyusul peningkatan kasus Covid-19 di Singapura dan Malaysia yang dilaporkan terjadi pada akhir November hingga awal Desember 2023 ini. 

Alwi menjelaskan bahwa peningkatan kewaspadaan dapat dilakukan dengan kembali menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. 

"Terkait informasi mengenai peningkatan kasus Covid-19 di negara tetangga, kami mengharapkan agar seluruh masyarakat Sumut meningkatkan kewaspadaan terhadap virus ini," kata Alwi dalam keterangannya, Rabu (6/12). 

Alwi juga menambahkan bahwa masyarakat diharapkan untuk segera memeriksakan diri ke sarana kesehatan terdekat jika mengalami gejala-gejala Covid-19. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan positif, orang tersebut diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan petugas kesehatan. 

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kesehatan akan melakukan pengecekan di pintu-pintu masuk wilayah tersebut guna mendeteksi kasus-kasus Covid-19 yang masuk. 

Hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan dan mengambil langkah-langkah pengendalian jika terjadi peningkatan kasus di Sumut. 

"Kami sedang memantau perkembangan dan jika ditemukan tanda-tanda peningkatan kasus di Sumut, akan dilakukan langkah-langkah pengendalian dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada," tegas Alwi. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut