get app
inews
Aa Read Next : Sempat Hits Saat Pandemi, Ini 5 Tempat Ngopi Ala Anak Senja di Medan

Setelah Pandemi, Ngopi Jadi Budaya Baru Bagi Kaum Milenial Hingga Gen Z

Minggu, 17 September 2023 | 16:30 WIB
header img
Ilustrasi Ngopi Jadi Budaya di Khalangan Milenial hingga Gen Z (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Budaya ngopi bareng menjadi tren di masyarakat Indonesia khususnya pada kaum milenial hingga Gen Z. Ngopi pada era milenial bukan berarti minum kopi, tetapi mereka menggunakan bahasa ngopi sebagai bahasa untuk mengisyaratkan nongkrong sambil menikmati minuman.

Walaupun kopi yang mereka nikmati tak sehitam dan sepahit kopi yang biasa di minum orang dewasa pada umumnya, tak heran jika kini coffe shop tumbuh dengan desain dan tema-tema unik yang menyesuaikan dengan gaya hidup anak masa kini. 

Pada umumnya, coffee shop menggunakan tema klasik atau tradisional pada gerai mereka. Ini tergambar pada beberapa gerai coffee shop terkenal yang menggunakan warna dominan hijau atau coklat, seperti Starbuck, Coffee Bean, Kopi Kenangan dan sebagainya. Hal tersebut diperkuat dengan penggunaan ornamen klasik.

Namun, beberapa coffee shop tidak mau terjebak pada patern atau pola yang hampir mirip di semua gerai coffee shop. Salah satunya Oddity Coffee, yang memilih keluar dari pola coffee shop pada umumnya. Bahkan terkesan nyeleneh.

Penemuan terhadap gerai Oddity Coffee yang nyeleneh ini berawal dari maraknya ulasan mengenai gerai coffee shop ini di media sosial, terutama di Instagram dan TikTok.

Contohnya akun Instagram @sliceof*** yang menuliskan, “Couldn’t stop applauding the well-thought-of design concept of this newly opened cafe with the details and some interesting peculiar shapes and elements nicely applied. Very inspirational. I mean, may I steal four of the chairs for my dining table at home?”.

Ada juga Google Review dari Elvira. “Tempatnya cakep banget. Ada banyak tempat buat duduk sambil kerja, ada meja panjang, meja personal, meja dengan sofa, smoking room. Ada juga yang kaya lounge pribadi hahaha. Wifi works good," tulisnya. 

“Oddity Coffee dibangun dengan konsep mix used bagi para pencinta kopi. Selain menjadi tempat ngopi yang nyaman juga menjadi tempat meeting atau hangout dan satu lagi Oddity Coffee mengusung konsep work from cafe bagi mereka yang mau bekerja atau belajar yang nyaman,” ujar Rebecca Sharon, salah satu pemilik Oddity Coffee dalam keterangannya dilansir Jumat (29/7/2022). 

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut