get app
inews
Aa Read Next : Perawat Ketus Layani Pasien "Sakit" saat Berobat Viral: Nggak Ada Dokter, Siapa yang Bayar?

Perkenalkan XFC Concept di Medan, Mitsubishi Hadirkan SUV Generasi Terbaru

Jum'at, 10 Maret 2023 | 20:30 WIB
header img
Perkenalkan XFC Concept di Medan, Mitsubishi Hadirkan SUV Generasi Terbaru. (Foto: Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan XFC Concept kepada masyarakat di Kota Medan sebagai bagian dalam rangkaian aktivitas roadshow pada enam kota di Indonesia.

Di Medan, Mitsubishi XFC Concept dipamerkan di Atrium Centre Point mulai tanggal 10 hingga 12 Maret 2023. Setelah Medan, akan diperkenalkan di Palembang, Bandung, Surabaya dan Semarang.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, Medan menjadi kota kedua penyelenggaraan aktivitas roadshow, setelah Pekanbaru.

Sebelumnya, Mitsubishi XFC Concept telah diperkenalkan pertama kali di Indonesia

pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Jakarta pada Februari lalu.

"Mitsubishi XFC Concept merupakan sebuah konsep mobil compact SUV generasi terbaru, yang mengusung konsep desain Silky and Solid. Sebagai sebuah SUV yang ringkas, enerjik, dan juga canggih, Mitsubishi menggabungkan desain aura SUV yang tangguh," Irwan bersama jajaran saat sesi temu pers di sela sela pameran, Jumat (10/3/2023).

Irwan menjelaskan, mobil ini memberikan kesan bertenaga seperti yang diharapkan dari sebuah SUV pada berbagai kondisi jalan, termasuk di jalanan licin. Selain itu, mobil ini menciptakan perpaduan yang lengkap, seperti desain yang tangguh namun sporty dan fashionable sekaligus menarik.

Irwan menyebutkan, untuk desain Mitsubishi XFC Concept memberikan kesan elegan dan desain yang harmonis. Mobil ini menggabungkan aura SUV yang kompak namun kuat, dan mengesankan.

"Kendaraan ini memiliki permukaan ramping dan membentuk satu aliran yang terhubung. Mulai dari emblem tiga berlian di bagian depan, memanjang ke sisi samping, hingga bagian belakang.Mitsubishi XFC Concept mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan, serta menampilkan gaya SUV otentik yang menonjol di pemandangan luar ruangan," sebutnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, pada bagian interior Mitsubishi XFC Concept menawarkan kemudahan pengoperasian dan kenyamanan, yang sangat penting untuk sebuah SUV.

Panel instrument mengadopsi desain bertema horizontal, sehingga memudahkan untuk merasakan perubahan postur kendaraan saat berkendara di permukaan kasar, sekaligus meningkatkan visibilitas ke depan.

"Desain Mitsubishi XFC Concept yang canggih, dengan body-nya yang terkesan ringkas, juga dirancang untuk mampu mengakomodasi utilitas dengan kargo yang cukup luas," ujarnya.

Terkait dengan teknologi dan performa yang dimiliki, mobil ini menawarkan rasa berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan.

"Mitsubishi XFC Concept memiliki mode berkendara baru yakni wet mode. Mode tersebut pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi, karena dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan di negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida menjelaskan, diperkenalkannya mobil tersebut di Indonesia karena posisi Indonesia sebagai negara yang sangat penting bagi Mitsubishi di kawasan ASEAN dan global.

Selain itu, juga sebagai komitmen kuat Mitsubishi terhadap konsumen di Indonesia.

"Itu yang membuat kami merasa perlu untuk memperkenalkan mobil konsep ini kepada konsumen di Indonesia secara lebih luas, terkhusus di Kota Medan," jelas Tetsuhiro Tsuchida.

Mitsubishi XFC Concept merupakan medium SUV dengan profil ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar. Wajah mobil menganut konsep dynamic shield seperti mobil baru Mitsubishi lainnya.

Lampu utama berbentuk L berada di atas daytime running light bertumpuk, sehingga saat menyala akan tampil seperti huruf T.

"Versi produksi mobil dikabarkan akan mulai dijual di Indonesia pada tahun ini," ungkapnya.

Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii menambahkan, diyakini desain konsep dari kendaraan tersebut kemungkinan akan dipertahankan hingga masuk dapur produksi.

Karena itu, pihaknya akan berusaha untuk bisa mempertahankan desain seperti yang ada saat ini. Hal itu karena banyak disukai oleh konsumen Mitsubishi.

"Apakah nanti akan sama konsep dengan produksinya, apakah kamu suka dengan konsepnya? Kalau suka, saya yakin nanti produksinya juga akan disukai. Tentu akan kami pertahankan desain utama di konsep ini. Saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal," pungkas Hikaru Mii.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut