get app
inews
Aa Read Next : Anggota Geng Motor Bacok Warga di Desa Pematang Sijonam, 4 Pelaku Ditangkap

Sapa Warga Medan, Ini Desain dan Fitur Mitsubishi XFC Concept

Kamis, 09 Maret 2023 | 15:21 WIB
header img
Mitsubishi XFC Concept Sapa Warga Medan

MEDAN, iNewsMedan.id- Mitsubishi XFC Concept mulai diperkenalkan ke sejumlah kota di Indonesia sebelum produk tersebut resmi diluncurkan. Tercatat ada enam kota yang akan disinggahi. Kali ini giliran masyarakat kota Medan yang berkesempatan melihat langsung Mitsubishi XFC Concept pada 9-12 Maret 2023 di Mall Centre Point Medan.

"Posisi Indonesia sebagai negara yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors di kawasan Asean dan global, serta komitmen kuat Mitsubishi Motors terhadap konsumen di Indonesia, membuat kami merasa perlu untuk memperkenalkan mobil konsep ini kepada konsumen di Indonesia secara lebih luas lagi," kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kamis (9/3/2023).

Mitsubishi XFC Concept merupakan medium SUV dengan profil ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar.

Wajah mobil menganut konsep dynamic shield seperti mobil baru Mitsubishi lainnya. Lampu utama berbentuk 'L' berada di atas daytime running light bertumpuk sehingga saat menyala akan tampil seperti huruf 'T'.

Untuk mempertegas kesan SUV, mobil ini memiliki flare fender walau mobil tak punya roof rail.

Sementara interiornya menawarkan panel instrumen desain horizontal, lalu ada empat mode berkendara di mobil ini, yaitu normal, wet, gravel dan mud.

Mode wet dijelaskan pertama kali ada di mobil Mitsubishi Motors, ini buat beradaptasi dengan wilayah ASEAN yang kerap hujan dan banjir.

SUV lima penumpang ini dirancang menggunakan platform baru yang dikombinasi dengan basis dari mobil-mobil Mitsubishi Motors sebelumnya.

David salah seorang warga Medan yang sengaja datang ke Mall Centre Point Medan untuk melihat pameran ini mengatakan, bahwa desain dari Mitsubishi XFC Concept sesuai dengan selera kaum muda. Dia juga mengatakan desain ini bisa mendongkrak penampilan mereka.

"Desain eksteriornya keren yah. Cocok untuk anak muda," sebutnya.

Pengunjung lainnya, Ariandi mengaku dirinya penasaran dengan Mitsubishi XFC Concept. “Saya datang ke Mitsubishi Motors karena mau lihat apa saja yang baru, katanya ada mobil konsep. Penasaran bagian dalamnya seperti apa," ucapnya.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut