get app
inews
Aa Read Next : Liga Champions: Bayern Munchen vs Real Madrid 2-2, Vinicius Junior Jadi Penyelamat Los Blancos

Chelsea Vs Borussia Dortmund: Skor 2-0, The Blues Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Rabu, 08 Maret 2023 | 07:00 WIB
header img
Tendangan Raheem Sterling membawa Chelsea unggul 1-0 atas Borussia Dortmund (Foto: Reuters/Hannah McKay)

LONDON, iNewsMedan.id - Chelsea lolos ke perempat final Liga Champions 2022/2023. Hasil itu diraih setelah mengalahkan Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar dengan skor 2-0. 

Pertandingan itu berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB. Dua gol Chelsea dicetak Raheem Sterling dan Kai Havertz.

The Blues berhasil membalik kedudukan usai kalah di leg pertama, dan lolos dengan skor agregat 2-1.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan lima menit, Dortmund terpaksa mengganti pemainnya lebih awal. Julian Brandt mengalami cedera, sehingga harus digantikan Giovani Reyna.

Chelsea kemudian dapat menguasai bola. Mereka bahkan mendapat peluang saat laga memasuki menit kedelapan. Namun, sepakan Joao Felix masih belum menemui sasaran.

Namun, Dortmund kemudian dapat menguasai bola. Pada menit ke-17, Marco Reus mendapat peluang untuk memimpin. Hanya saja, serangannya mampu dihentikan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Tak mau kalah, Chelsea berusaha untuk menyerang balik. Mereka bahkan nyaris mencuri keunggulan pada menit ke-28. Sayang, sepakan dari kaki Kai Havertz masih menghantam mistar gawang.

Momentum positif tersebut berusaha dimaksimalkan oleh The Blues. Peluang kembali didapat pada menit ke-33. Meski begitu, tendangan Mateo Kovacic masih melebar.

Akhirnya Chelsea berhasil unggul pada menit ke-43. Adalah Raheem Sterling yang berhasil mencetak gol melalui sepakannya, usai menyambar bola liar. Gol itu membuat Chelsea mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut