get app
inews
Aa Read Next : Simak, Ini Etika Bebas Berpendapat di Ruang Digital

Penguatan Peran Perempuan di Era Digital 

Selasa, 07 Maret 2023 | 09:46 WIB
header img
Penguatan Peran Perempuan di Era Digital  (istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id- Hadirnya era digitalisasi sangat berdampak besar karena masyarakat senantiasa bergantung dengan adanya teknologi. Sehingga, peranan serta tantangan perempuan di era revolusi industri 4.0 sangat penting dan semakin kompleks. 

Direktur Lembaga Pendidikan Terpadu Sekolah An Nismah, Tutik Nurul Jannah Rozin menyatakan  bahwa penguatan peran perempuan di era digital sangat penting. Perempuan tidak hanya sebagai ibu rumah tangga saja tetapi juga sangat berperan dalam masyarakat. 

Sehingga, perempuan harus memiliki wawasan yang luas serta bisa menggunakan media digital sebaik-baiknya. Agar dapat memantau hal-hal yang sekiranya bisa berdampak buruk bagi keluarga  terutama anak dan sekitarnya. 

“Sekarang ini, kita tidak bisa lepas dari smartphone. Adanya media digital yang berkembang sangat pesat mengharuskan perempuan tidak hanya memiliki peran domestik saja yakni sebagai ibu rumah tangga akan tetapi, perempuan juga dituntut untuk mampu berperan publik yaitu berperan di luar rumah misalnya perempuan berkarier atau membuat usaha dengan menggunakan media digital,” ucap Tutik dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator bertema Penguatan Peran Perempuan di Era Digital, Senin (6/3). 

Tutik juga menambahkan agar para perempuan khususnya yang memiliki anak agar membatasi dalam menggunakan smartphone sesuai dengan tumbuh kembangnya, yakni dengan memberikan kebijakan-kebijakan tertentu. 

Sehingga, dapat memonitor anak-anak agar mengurangi dampak-dampak negatif yang ada dan mendapatkan hal-hal yang positif. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut