get app
inews
Aa Read Next : Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, PKS: Kinerja Edy Sangat Bagus

Pemprov Sumut Jalan Kerja Sama dengan Jawa Barat Dibidang Perbankan dan UMKM Mandiri di Pesantren

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:14 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat berkunjung ke rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Jalan Sudirman No 41, Medan, Selasa (31/1/2023) malam. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

"Ada program untuk dhuafa kredit tanpa bunga dan tanpa rentenir. Tapi kreditnya, berlima itu, juga dijadikan satu studi kasus. Untuk bisa mungkin membantu masyarakat dhuafa di Sumatera Utara," terangnya.

Ketiga, kata Ridwan Kamil sesuai dengan permintaan dari Gubernur Sumut, Edy Rahyamadi meminta BJB untuk berbagi ilmu dalam perkembangan perbankan secara kompetitif.

"Bank Jabar diminta oleh Pak Gubernur untuk sharing bagaimana perbankan daerah yang kompetitif. Seperti diketahui Bank Jabar ini, terbaik kalau di daerah tumbuh 20 persen memberikan dividen (keuntungan) Rp1 triliun ke pemerintah daerah dan pemegang saham," jelasnya.

"Artinya Bank BJB dikelola bisnis dengan baik, itu bisa dicontoh oleh Bank Sumit yang merupakan Bank milik Pemprov Sumut," sambung mantan Wali Kota Bandung tersebut.

Ridwan Kamil juga menambahkan bahwa kedatangan dirinya ke Sumatera Utara ini juga akan bertemu warga Sunda di Kota Medan.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut