get app
inews
Aa
Read Next : Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, PKS: Kinerja Edy Sangat Bagus

Pemprov Sumut Jalan Kerja Sama dengan Jawa Barat Dibidang Perbankan dan UMKM Mandiri di Pesantren

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:14 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat berkunjung ke rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Jalan Sudirman No 41, Medan, Selasa (31/1/2023) malam. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dan Pemprov Jawa Barat (Jabar) jalin kerja sama di bidang perbankan antara Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) dengan Bank Sumut serta dorong pertumbuhan ekonomi hingga membangun UMKM mandiri di pesantren yang ada di Sumut.

"Ada perwakilan dari Sumut datang ke Provinsi Jabar meminta untuk ada pembelajaran dalam pengembangan perbankan," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Selasa (31/1/2023) malam.

Dalam kunjungan kerjanya, kata Ridwan Kamil ada tiga poin dibawanya ke Sumut. Pertama Jawa Barat, dalam satu tahun bisa menghadirkan 1.000 bisnis di kalangan pesantren-pesantren di provinsi tersebut. 

"Ada lima tahun hampir 5.000 pebisnis. Nah, besok kita akan melakukan kerjasama itu. Sehingga pesantren-pesantren di Sumut pun, bisa belajar membangun kemandirian ekonomi seperti di Jawa Barat dengan memenuhi undangan pesantren di Sumut," ucapnya.

Yang kedua, Ridwan Kamil mengatakan bahwa pihaknya membawa Bank BJB dengan program unggulan untuk dhuafa bisa meminjam uang atau kredit tanpa agunan, hingga tanpa bunga. Sistem perbankan, ini bisa dicontoh oleh Bank Sumut.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut