get app
inews
Aa
Read Next : Program Desa Devisa LPEI Berhasil Antarkan Kopi Robusta ke Mesir

LPEI dan Bank bjb Dorong Ekspor Nasional melalui Skema Penjaminan Kredit Ekspor

Senin, 30 Januari 2023 | 20:50 WIB
header img
LPEI dan Bank bjb Dorong Ekspor Nasional melalui Skema Penjaminan Kredit Ekspor. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atau Indonesia Eximbank konsisten untuk berkontribusi dalam agenda pertumbuhan ekonomi nasional dengan berkolaborasi bersama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) dalam rangka mendukung perusahaan Indonesia memperluas pasar hingga ke mancanegara.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui pemberian fasilitas Penjaminan Kredit kepada PT Taka Hydrocore Indonesia dalam rangka mendukung bisnis perusahaan berekspansi ke pasar ekspor. 

PT Taka Hydrocore Indonesia sendiri merupakan perusahaan Indonesia di sektor jasa yang mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan proyek Offshore Geotechnical di Kongo, Afrika Barat. Dalam proyek tersebut, PT Taka Hydrocore akan melakukan survei geoteknikal di lepas pantai Kongo, Afrika Barat.

“Kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah untuk mendorong perusahaan Indonesia dalam melakukan ekspansi pasar ke negara-negara non tradisional seperti yang akan dilakukan oleh PT Taka Hydrocore Indonesia yang akan melaksanakan proyek di Kongo, Afrika Barat,” ujar Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI, Maqin U.Norhadi pada kesempatan terpisah, Senin (30/1/2023).

Kerja sama antara LPEI dan bank bjb ini merupakan implementasi regulasi yang diamanatkan kepada LPEI dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2009 pasal 7C yaitu “Penjaminan bagi Bank yang menjadi mitra penyediaan pembiayaan transaksi ekspor yang telah diberikan kepada eksportir Indonesia”.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut