get app
inews
Aa Read Next : Chatbot Satya, Inovasi Terbaru Universitas ST Bhinneka dalam Dunia Investasi

Sofyan Tan: Pembentukan Panja Perguruan Tinggi untuk Mengetahui Permasalahan PTN dan PTS

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id- Anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan mengatakan pembentukan Panitia Kerja (Panja) Perguruan Tinggi oleh Komisi X DPR RI untuk mengetahui persoalan-persoalan yang dihadapi oleh dunia pendidikan perguruan tinggi, terutama yang berkaitan tentang output-nya.  

"Karena, seperti diketahui, bahwa lulusan perguruan tinggi di Indonesia banyak yang tidak terserap dalam dunia kerja," ucap Sofyan Tan saat kunjungan kerja Panja Perguruan Tinggi ke Universitas Negeri Medan, Kamis (26/1).

Politis PDIP ini mengatakan, saat ini jumlah universitas swasta mencapai tiga ribuan lebih, sedangkan universitas negeri hanya seratusan lebih.  Sehingga mereka yang duduk di komisi yang membidangi pendidikan ini ingin mengetahui sejauh mana persoalan yang berkaitan dengan universitas swasta dan universitas negeri. 

 “Tentu dari alokasi dana yang besar itu harus bisa juga terbagi kepada kampus swasta," ujar Sofyan Tan, dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu (28/1/2023).

Komisi X kata Sofyan juga meminta pendapat dan masukan dari berbagai perguruan tinggi yang hadir dalam pertemuan itu.
Termasuk bagaimana mengelola perguruan tinggi yang benar sehingga bukan hanya bisa menelurkan orang-orang yang pintar dan siap kerja tetapi juga cinta tanah air.

Masukkan yang disampaikan baik dari pihak Universitas Negeri Medan (Unimed) sendiri maupun dari beberapa rektor perguruan tinggi yang hadir sudah cukup baik, di mana dalam rangka untuk memberikan perhatian terhadap pendidikan tinggi yang ada di luar Jawa. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut