get app
inews
Aa Read Next : PLN Berhasil Sukseskan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat Tahun 2024 Dengan Hadirkan Listrik Berkualitas

Dukung Event F1H20, BI Sumut Siapkan Fasilitas Sistem Pembayaran

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:07 WIB
header img
Bank Indonesia mempersiapkan fasilitas sistem pembayaran guna mendukung perhelatan Internasional F1 Powerboat Lake Toba (F1H20) yang digelar di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

Selain itu, BI juga berkoordinasi dengan perbankan terkait skema peminjaman modal usaha bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kawasan penyelenggaraan kegiatan. 

"BI ditunjuk sebagai koordinator showcase UMKM pada Ring 1 sebanyak 27 booth, serta keikutsertaan UMKM binaan/mitra BI se Sumut pada showcase UMKM. Selain itu BI bersama Pemda dan stakeholder akan melakukan kurasi produk UMKM baik souvenir, aksesoris, makanan dan minuman olahan," jelas Doddy.

Pada gelaran ajang F1H2O tersebut Doddy optimis akan sangat berdampak bagi penguatan ekonomi terutama di sekitaran kawasan Danau Toba. 

Pada event tersebut  ada keterlibatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sekitar Wilayah Danau Toba pada ajang F1H2O. Untuk itu Doddy berharap akan berdampak ke penguatan ekonomi khususnya pelaku UMKM sekitar Danau Toba. 

"Selama penyelenggaraan event internasional ini, BI turut berperan, dengan memfasilitasi kesiapan pelaku UMKM berupa pameran produk milik mereka," ujarnya. 

Bahkan nantinya BI berperan memfasilitasi kesiapan pelaku UMKM. Tentunya hal ini diharapkan bisa menggunakan QRIS dalam bertransaksi selama event berlangsung. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut