get app
inews
Aa Read Next : PLN Berhasil Sukseskan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat Tahun 2024 Dengan Hadirkan Listrik Berkualitas

Dukung Event F1H20, BI Sumut Siapkan Fasilitas Sistem Pembayaran

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:07 WIB
header img
Bank Indonesia mempersiapkan fasilitas sistem pembayaran guna mendukung perhelatan Internasional F1 Powerboat Lake Toba (F1H20) yang digelar di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Guna mendukung perhelatan Internasional F1 Powerboat Lake Toba (F1H20) yang digelar di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Bank Indonesia mempersiapkan sistem pembayaran.

"BI turut optimis dengan adanya event tersebut akan mengangkat sektor wisata dan berdampak pada penguatan ekonomi di sekitar kawasan Danau Toba," kata Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (KPw BI Sumut), Doddy Zulverdi di Medan, Kamis (26/1/2023).

Doddy menyebutkan, mengacu pada hasil pembagian tugas berdasarkan Keputusan Menteri Kemenkomarinves serta hasil Rapat Koordinasi Persiapan F1 Powerboat Lake Toba yang diinisiasi Kemenkomarinves,BI Sumut masuk dalam Bidang Pembayaran dan Permodalan. 

Dalam event itu ada beberapa peran dan dukungan Bidang Pembayaran dan Permodalan khususnya pada fasilitasi pembayaran dan permodalan serta penyelenggaraan pameran UMKM. 

BI bersama perbankan yang ada di Sumut mendukung dalam ketersediaan fasilitas ATM pada lokasi strategis kawasan penyelenggaraan F1 Powerboat di 2023. 

"Kami mendukung ketersediaan fasilitas pembayaran non tunai dan/atau QRIS pada penyedia atraksi, akomodasi, pelaku usaha ekonomi kreatif, dan pelaku usaha lain yang berada di kawasan penyelenggaraan kegiatan," sebutnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut