get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Sumbagut Memastikan Ketersediaan BBM Aman Selama PON Aceh-Sumut 2024

PT Angkasa Pura Aviasi Sediakan Fasilitas dan Layanan Khusus Selama PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sabtu, 07 September 2024 | 20:32 WIB
header img
PT Angkasa Pura Aviasi Sediakan Fasilitas dan Layanan Khusus Selama PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - PT Angkasa Pura Aviasi, selaku pengelola Bandara Internasional Kualanamu, ikut memeriahkan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Sebagai gerbang utama kedatangan kontingen dan peserta PON, sejumlah layanan dan fasilitas khusus akan disediakan guna memastikan kelancaran serta kenyamanan selama acara berlangsung.

“Partisipasi dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 adalah bentuk komitmen untuk mendukung kegiatan olahraga nasional serta meningkatkan citra positif Indonesia di mata internasional. Kami percaya bahwa pelayanan yang kami berikan, baik dari segi fasilitas maupun kemudahan akses di Bandara Kualanamu, akan membantu menyukseskan acara besar ini dan memberikan pengalaman terbaik bagi para atlet dan kontingen dari berbagai provinsi," ujar Presiden Direktur PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai, Sabtu (7/9/2024). 

Adapun bentuk dukungan PT Angkasa Pura Aviasi melalui Bandara Internasional Kualanamu, di antaranya, fasilitas parkir gratis untuk 120 unit kendaraan Panitia PON 2024 yang disediakan guna mendukung proses penjemputan dan pengantaran kontingen dari dan ke bandara.

Kemudian, penayangan materi publikasi PON 2024 melalui videotron dan billboard Bandara Kualanamu selama periode PON 2024 berlangsung, sebagai upaya menyemarakkan suasana dan meningkatkan kesadaran publik.

Lalu, desain dan konten khusus bertema PON 2024 akan dihadirkan di akun media sosial resmi Kualanamu untuk mendukung perayaan acara olahraga terbesar ini. Serta, giveaway spesial yang menarik bertema PON 2024 akan diadakan melalui media sosial Kualanamu.

Sebagai bentuk apresiasi dan interaksi dengan para pengguna bandara, simulator golf di boarding lounge juga akan disediakan bagi para penumpang untuk mengisi waktu tunggu penerbangan dengan kegiatan yang menghibur.

Tak sampai di situ, ada juga booth bertema PON 2024. Di mana, booth khusus ini akan tersedia di lingkungan bandara sebagai pusat informasi dan aktivitas terkait perhelatan, customer service lounge untuk kontingen PON 2024 sebagai ruang registrasi. 

Tersedia juga Posko PON 2024 di atrium kedatangan sebagai pusat koordinasi dan informasi bagi panitia dan peserta PON. 

"Kemudahan akses untuk penyambutan tamu PON 2024 dalam hal ini untuk mendukung kelancaran penyambutan tamu kehormatan yang hadir dalam acara pembukaan dan penutupan," terang Achmad Rifai. 

Untuk menambah keseruan saat mengisi waktu tunggu penerbangan dengan kegiatan yang menghibur, Kualanamu juga mengadakan booth aktivitas “Header Challenge”, di mana partisipan dapat berpartisipasi dalam tantangan menyundul bola.

Hadiah e-money sebesar Rp100.000 akan diberikan kepada partisipan yang berhasil, sementara hadiah hiburan berupa voucher tiket Railink akan diberikan kepada postingan video lucu dan menarik di media sosial yang menyertakan mention @kualanamu.airport dan tagar #HeaderChallengeKualanamu.

"Dukungan ini mencerminkan komitmen PT Angkasa Pura Aviasi untuk berkontribusi dalam menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024 serta memberikan kenyamanan bagi para atlet dan peserta yang tiba melalui Bandara Kualanamu," tandas Achmad Rifai.

Sebagai informasi, Bandara Internasional Kualanamu mencatat telah melayani sebanyak 279.577 orang penumpang dengan 2.052 penerbangan dari 23 Agustus 2024 hingga 6 September 2024. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut