get app
inews
Aa Read Next : Rumor Timnas Indonesia Tantang Portugal, Anggota Exco PSSI Angkat Bicara

Edy Rahmayadi Berharap Ketua PSSI yang Baru Fokus Terhadap Pembinaan Atlet Sepakbola

Rabu, 25 Januari 2023 | 18:44 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berharap Ketua Umum PSSI yang terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) mendatang dapat membawa sepakbola Indonesia lebih baik kedepannya.

Sebagai federasi sepakbola tertinggi di Indonesia, kata Edy, PSSI harus melakukan pembinaan kepada atlet dan menggelar kompetisi Liga. Sehingga, perkembangan sepakbola Tanah Air di tangan Ketua Umum PSSI yang baru lebih berwarna.

"Ya ikuti, ikutin pembinaan bola, pembinaan bola itu ditangani oleh PSSI, PSSI itu adalah federasi tertinggi di Indonesia. Kalau di luar negeri ada FIFA," jelasnya di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Rabu (25/1/2023).

Lebih lanjut, Edy menyampaikan PSSI mempunyai hak penuh dalam pengelolaan dan pembinaan sepakbola di Indonesia. Maka dari itu, PSSI berperan besar dalam membawa sepakbola Indonesia untuk berprestasi di kancah Asia dan Internasional.

"Dia (PSSI) sebagai pengeloalan pembinaan persepakbolaan, apa tugas pokoknya?. Ada dua di situ, mendapatkan atlet yang profesional dari usia ke usia dan kedua, adalah perekat anak bangsa, PSSI itu menjadikan perekat anak bangsa, itulah memberikan kehormatan bangsa di nasional sampek ke tingkat internasional," ungkap Pembina PSMS Medan tersebut.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut