get app
inews
Aa Read Next : Catat, Ini Tips Gunakan Listrik Dengan Aman saat Hadapi Cuaca Ektrem

4 Penyebab Seseorang Sering Terkena Batu dan Pilek, Nomor 3 Genetik

Jum'at, 13 Januari 2023 | 10:00 WIB
header img
Ilustrasi batuk dan pilek (Foto: Allen county)

MEDAN, iNewsMedan.id - Cuaca ekstrem kerap membuat daya tahan tubuh menurun. Tak jarang, batuk dan pilek akan menyerang di cuaca tersebut.

Batuk dan pilek bisa terjadi pada siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Setelah menginfeksi tubuh, virus penyebab pilek membutuhkan waktu hingga 3 hari sebelum mulai menyerang dan menunjukkan gejala.

Batuk dan pilek seringnya hanya dianggap sebagai penyakit ringan. Namun kalau diabaikan, batuk dan pilek bisa tak kunjung sembuh dan akhirnya mengganggu aktivitas Anda. Nah, berikut 4 alasan mengapa Anda sering terserang batuk dan pilek.

1. Sistem imun tubuh lemah

Flu dan pilek musiman sering kali ada hubungannya dengan sistem kekebalan Anda. Jika Anda terus terserang pilek dan batuk setiap kali musim berubah, cobalah membuat perubahan kecil dalam gaya hidup Anda. Tambahkan penguat kekebalan, seperti jahe dan madu, dan cobalah untuk menjauh dari makanan dingin setiap kali cuaca berfluktuasi.

2. Alergi

Rinitis alergi adalah salah satu alasan utama di balik pilek, mata berair. Jadi, jika itu adalah tempat tertentu di mana Anda jatuh sakit atau pada waktu tertentu, Anda mungkin mengalami alergi. Ini bisa menjadi akut dan kronis. Jadi, cobalah dan kenali penyebabnya. Uap dan menjaga diri Anda tetap terhidrasi dapat membantu meringankan gejala.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut