get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Mudah Mengecek Lokasi Pasangan Melalui WhatsApp

Bagaimana Cara Terbaik Agar Cepat Move On dari Mantan Kekasih? Berikut Ulasannya

Rabu, 11 Januari 2023 | 13:00 WIB
header img
Ilustrasi cara move on dari mantan kekasih. (Foto: Your tango)

MEDAN, iNewsMedan.id - Bagi sebagian orang melupakan cerita indah bersama mantan kekasih bukan hal yang mudah. Apalagi, hubungan tersebut terjalin cukup lama.

Namun, di satu sisi, kamu mungkin merasakan sakitnya perpisahan disaat hati masih sangat menyayanginya. Meski begitu, kamu jangan lantas terus berlarut dalam kesedihan dan masa lalu yang kelam. Karena kamu berhak bahagia dan move on untuk memulai hidup yang baru.

Menurut Kim Egel, terapis pernikahan dan keluarga di San Diego, kerinduan yang menyertai cinta yang bertepuk sebelah tangan, bisa mempengaruhi kesejahteraan emosional, dan menyebabkan banyak ketidaknyamanan.

Mengenai hal itu, kamu jangan lantas khawatir, karena ada 6 cara terbaik untuk membuat kamu move on seperti yang dikutip dari healthline.

1. Menerima Kenyataan

Optimisme bukan sifat yang buruk. Karena, pada faktanya, kemampuan untuk berpegang pada harapan dalam situasi yang sulit atau menyakitkan, biasanya dianggap sebagai tanda kekuatan pribadi

Namun, saat menyangkut masalah hubungan, bisa membantu untuk mempertimbangkan keadaan saat ini, dibanding masa depan yang kamu bayangkan. Jadi, bila kamu menyerah pada hubungan kamu dengan seseorang dan merasa kamu gagal, sebaiknya kamu pikirkan kembali.

2. Melihat Apa yang Kamu Butuhkan dalam Hubungan

Mencermati apa yang kamu inginkan dan tidak kamu inginkan dari sebuah hubungan, bisa membantu kamu menunjukan dengan tepat bahwa si doi mungkin bukanlah pasangan yang terbaik.

Seperti ketika kamu sering mengirim pesan dan menyadari bahwa si doi online, namun belum ada balasan. Bila kamu seseorang yang memprioritaskan komunikasi yang baik dalam hubungan, ketidakmampuan mereka untuk menghubungi kamu tepat waktu merupakan indikasi yang bahwa si doi bukan pasangan yang cocok.

3. Biarkan Perasaan Jadi Bagian Masa Lalu

Menurut Kim Egel, beberapa cinta mungkin selalu menggores hati. Melepaskan cinta yang pernah ada mungkin berat, tapi cobalah untuk menggali positif yang bisa kamu pelajari.

Tahan emosi kamu, dan biarkan perasaan tersebut menjadi bagian dari masa lalu. Cara tersebut akan membantu kamu mulai menemukan kedamaian dan move on.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut