get app
inews
Aa Read Next : Akhir Masa Jabatan Eramas, Kantor Gubernur Sumut Dipenuhi Karangan Bunga 

BPK Apresiasi Kinerja dan Laporan Keuangan Pemprov Sumut Tahun Berjalan 2022

Sabtu, 31 Desember 2022 | 15:00 WIB
header img
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua DPRD Provinsi Sumut, Baskami Ginting menghadiri acara penyerahan LHP BPK RI. (Foto: Istimewa)

"Kita sudah bersepakat menempatkan pemeriksaan (BPK RI) ini berada di garda terdepan. Kenapa seperti itu, karena kita manusia ini tidak ada yang sempurna (ada kesalahan)," ujar Gubernur.

Terkait beberapa catatan dari BPK RI Perwakilan Sumut untuk perbaikan kinerja dan laporan keuangan,  Gubernur menyampaikan Pemprov Sumut segera menyelesaikannya, sebelum batas 60 hari dari BPK RI Perwakilan Sumut

"Saya tidak berharap itu 60 hari. Saya harap kepada Sekda (Sekdaprov Sumut), paling lambat 30 hari selesai. Karena sudah pasti-pasti semua ini. Kalau salah minta maaf dan selesaikan (perbaiki) kesalahan itu," ungkap Edy.

Menutup pertemuan, Gubernur pun mengajak seluruh unsur pemerintahan di Sumut, termasuk BPK RI sendiri untuk sama-sama berkerja dan membantu Provinsi Sumut meraih good governance and clean government (tata pemerintahan yang baik dan bersih).

"Mari kita sama-sama, melaksanakan tugas sesuai aturan, untuk rakyat yang kita cintai. Terima kasih, semoga 2023 kita lebih baik," pungkasnya.

 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut