get app
inews
Aa Read Next : Maling Gasak Perhiasan Wanita di SPBU Kota Pinang Diringkus Polisi, Begini Kronologinya

Resmi Jabat Kasat Intel Polres Labuhanbatu, Ini Sederet Prestasi Iptu Joy Sianipar

Selasa, 20 Desember 2022 | 06:49 WIB
header img
Iptu Joy Ananda Putra Sianipar S.Tr.K (tengah) saat serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Labuhanbatu Minggu (18/12/2022). (Foto: Istimewa)

LABUHANBATU, iNewsMedan.id -Setelah mapan memimpin Polsek Kota Kisaran, Ipty Joy Ananda Putra Sianipar kini diberi amanah baru dalam karirnya sebagai perwira Polri. 

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2016 ini kini resmi mengemban amanah sebagai Kasat Intel Polres Labuhanbatu menggantikan AKP Sunarto yang ditugaskan di Direktorat Intel Polda Sumut. 

Iptu Joy Ananda Sianipar S.Tr.K sendiri merupakan perwira Polri yang memiliki segudang prestasi. Perwira polisi dengan kejuruannya di bidang intelijen ini diketahui pernah mengemban sejumlah operasi penting. 

Satu di antaranya Iptu Joy pernah ikut menangkap jaringan terduga teroris yang meledak kan diri di Polrestabes Medan November, 2019 lalu, yakni Dewi Anggraini, istri dari tersangka bom bunuh diri Rabbial Muslim Nasution. 

Iptu Joy juga pernah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kala dia bertugas  bertugas di Polda Sumut. Seperti halnya OTT Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Labuhanbatu di tahun 2017 lalu. 

Diketahui, suami dari Christin Iglesia Mendrofa ini juga pernah menjabat sebagai Kanit Intel di Polsek Kualuh Hulu. Alhasil, jabatan sebagai Kasat Intel di Polres Labuhanbatu menjadi tantangan baru dalam karirnya. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut