get app
inews
Aa Read Next : Makam Mewah Keluarga Etnis Karo di Binjai Berbiaya Rp1,2 Miliar, Penghormatan Anak Terhadap Orangtua

Keunikan Kampung Matfa di Sumut, Warga Wajib Menerapkan Kasih Sayang

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:05 WIB
header img
Keunikan Kampung Matfa di Sumut. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Di Sumatera Utara (Sumut) beragam keunikan budaya yang tersaji. Bahkan, ada beberapa kampung unik di Sumatera Utara yang akan membuat siapa saja penasaran. Salah satu kampung unik yang populer adalah Kampung Kasih Sayang

Keberagaman suku dan budaya di Indonesia selalu memberikan keunikan atau kekhasan tersendiri bagi masyarakat yang tinggal di luar wilayah tersebut. Salah satunya adalah Kampung Majelis Ta’lim Fardhu (Matfa).

Kampung Matfa merupakan sebuah kampung yang berada di Langkat. Nama aslinya Kampung Darussalam. Kampung ini juga sering disebut kampung kasih sayang atau kampung sejahtera. Mengapa demikian? Ya, karena di kampung ini sejumlah penduduknya susah senang tanggung bersama.

Tak hanya itu, masih ada banyak keindahan dan keunikan kehidupan warga Kampung Matfa yang tak banyak diketahui orang banyak. Apa saja? Berikut ulasan kampung unik di Sumut yang perlu diketahui. Dirangkum pada Rabu (14/12/2022).

Kampung Unik di Sumut


Keunikan Kampung Matfa di Sumut. (Foto: Istimewa)

Berlokasi di Dusun III Darat Hulu, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, kampung ini memiliki keunikan tersendiri. Kampung yang berdiri sejak 2012 ini memiliki penduduk 1.500 jiwa yang berasal dari berbagai suku seperti, Padang, Batak, Jawa, ataupun suku Karo. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut