get app
inews
Aa Read Next : Viral Pengantin Pria di Subang Diantar Ratusan Warga ke Rumah Mempelai Perempuan

Doa Pengantin Pria Setelah Ijab Kabul Sambil Pegang Kepala Pengantin Wanita

Sabtu, 10 Desember 2022 | 10:46 WIB
header img
Doa pengantin pria setelah ijab kabul sambil pegang kepala pengantin wanita. Foto: Freepik.

MEDAN, iNewsMedan.id- Pernikahan Kaesang dan Erina rencananya akan dilakukan siang ini. Pada hari yang sama, pasangan lainnya di berbagai daerah juga menikah dengan proses ijab kabul

Nah, ada yang perlu diperhatikan pengantin pria setelah ijab kabul dan sah menjadi suami maka ada doa setelah ijab kabul kepada mempelai wanita yang sudah halal menjadi istrinya.

Berikut doa pernikahan yang diajarkan Rasulullah SAW untuk diamalkan ketika menghadiri resepsi pernikahan dikutip dari buku Ritual dan Tradisi Islam Jawa karya KH Muhammad Sholikhin.

Bagi pengantin laki-laki ketika dipertemukan pertama kali dengan istrinya di pelaminan hendaklah berdoa (sambil memegangi ubun-ubun istri).

Berikut doa pengantin laki-laki: 

اللهم بارِكْ لي في أهلي، وبارِكْ لأهلي فِيَّ، اللهم ارزقْهم مِنِّي، وارزقْني منهم، اللهم اجمع بينَنا ما جمعتَ في خيرٍ، وفرِّق بيننا إذا فرقتَ في خيرٍ

 “Allahumma barik li fi ahli, wa barik ahli fiya. Allahumarzuqhum minni, warzuqni minhum. Allahummajma’ bainana ma jama’ta fi khair. wa farriq bainana idza faraqta fi khair.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut