get app
inews
Aa Read Next : Nikahi Anisha Rosnah, Pangeran Abdul Mateen Ternyata Hanya Beri Mahar Segini

Kaesang Beri Mahar Rp300 Ribu dan 4 Emas Batangan untuk Erina, Ternyata Ini Maknanya

Sabtu, 10 Desember 2022 | 16:28 WIB
header img
Makna mahar pernikahan Kaesang-Erina. (Yohanes Demo)

SLEMAN, iNewsMedan.id-  Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono telah resmi menjadi pasangan suami-istri. Keduanya telah melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, pada Sabtu (10/12/2022).

Usai melangsungkan akad, acara dilanjutkan penandatanganan buku nikah dan sertifikat nikah dan hamil. Kemudian dilanjutkan penyerahan mahar oleh Kaesang kepada Erina.

Maharnya adalah uang kertas pecahan Rp100 ribu sebanyak 3 lembar dan 4 batang emas dipilih sebagai mahar. Ada hal menarik di balik mahar-mahar tersebut. Bagaimana tidak, uang dan emas batang itu ternyata tersemat angka unik di dalamnya.

Dari mahar 3 lembar uang pecahan Rp100 ribu tahun emisi 2022 yang disusun berjajar ke bawah masing-masing memiliki angka unik. pada lembar pertama, terdapat huruf dan nomor seri KSE101222 hal ini dimaknai sebagai tanggal, bulan dan tahun pelaksanaan pernikahan keduanya.

Di lembar kedua terdapat huruf dan nomor seri ESG111296 atau sebagai tanggal, bulan, dan tahun lahir dari Erina Gudono. Pada uang lembar ketiga, terdapat huruf dan nomor seri KSP251294 yang merupakan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Kaesang.

Sementara 4 batang emas masing-masing memiliki kandungan logam mulia sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun pelaksanaan pernikahan. Emas pertama seberat 10 gram, kedua 12 gram, ketiga, 20 gram dan keempat 22 gram. Jika digabungkan akan menjadi waktu pelaksanaan pernikahan.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut