get app
inews
Aa Read Next : Kebutuhan Transformasi Masa Kini

5 Penemuan Teknologi Kuno yang Buat Ilmuwan Modern Bingung, Nomor 4 Masih Misteri

Selasa, 29 November 2022 | 13:00 WIB
header img
Bangunan mirip kapal yang terbuat dari batu, membuat benda ini seperti tak mampu mengapung dengan baik di atas air. Banyak yang ragu, batu granit seberat 800 ton. (Foto/dok).

Benda tersebut kemungkinan digunakan untuk semacam penghitung astronomis, meterologis dan kartografi pada sebelum tahun 100 sebelum masehi.

Mekanisme ini mampu di antaranya, memperhitungkan gerakan benda angkasa, menentukan tanggal 42 peristiwa astronomi termasuk gerhana matahari dan mengukur kekuatan angin di laut dan bahkan gerakan bulan mengelilingi bumi. 

4. Kapal Batu Masuda 

Bangunan mirip kapal yang terbuat dari batu, membuat benda ini seperti tak mampu mengapung dengan baik di atas air. Banyak yang ragu, batu granit seberat 800 ton yang lebih besar daripada ukuran bus sekolah yang dipahat dalam bentuk kapal ini digunakan untuk berlayar. 

Benda ini berada di bukit dengan 2 lubang kotak besar di bagian atasnya. Batu ini berasal dari 250-550 M. Tetapi siapa yang membuatnya dan alasan apa dibuatnya? Masih menjadi misteri sampai saat ini.

5. Api Yunani

Ini adalah senjata yang wajib pada abad ke 7. Api yunani ditembakan dari benda yang hanya bisa digambarkan sebagai penyembur api kuno. Mereka kebanyakannya menggunakannya di kapal, dan api itu dapat menghancurkan apapun targetnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut