get app
inews
Aa Read Next : Hari Menanam Pohon Nasional, Pelindo Multiterminal Tanam 8.000 Bibit Mangrove di Kalimantan

Melalui TST, Pramuka SMA Negeri 2 Medan Gelar Komitmen Nyata Selamatkan Bumi 

Senin, 28 November 2022 | 14:31 WIB
header img
Gerakan Pramuka Gudep 15273-15274 pangkalan SMA Negeri 2 Medan melakukan penanaman pohon di Taman Cadika. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam memperingati Hari Menanam Pohon Nasional, gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 15273-15274 Pangkalan SMA Negeri 2 Medan melakukan penanaman pohon di sekitar Taman Cadika Pramuka Medan, Minggu (27/11/2022).

Dengan mengusung tema 'Tebar Sebelum Terbenam (TST)' diharapkan pohon-pohon yang ditanam mampu menjaga harapan itu tetap hidup.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kongkrit Pramuka SMA Negeri 2 Medan dalam pelaksanaan Program Scouts for SDG'S utamanya pada aspek ke 13 yaitu Climate Action dan aspek ke15 yaitu Life on Land," kata Kakak Pembina Pramuka SMA Negeri 2 Medan yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Medan Polonia, Yulia Indawardhani Lubis.

Yulia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi dari komitmen nyata Pramuka SMA Negeri 2 Medan untuk menjaga bumi tetap hidup dengan menciptakan lingkungan yang sehat, karena alam ini merupakan warisan anak cucu. 

"Sehingga kita harus semakin banyak menanam dan sesering mungkin menanam. Dengan menanam akan menghasilkan banyak oksigen dan juga akan mengurangi karbondioksida untuk mencapai atmosfer bumi, sehingga mengurangi efek global warming," ucapnya didampingi Ozty Wulandari Utami dan Kak Abyan Aushaf.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut