get app
inews
Aa Read Next : Jangan Sampai Dehidrasi Hambat Puasamu, Simak Tips Berikut!

Tahukah Kamu? Ada Masalah Kesehatan yang Tubuh Alami dari Timbulnya Jerawat

Jum'at, 18 November 2022 | 10:00 WIB
header img
Ilustrasi jerawat. (foto: Istimewa)

iNewsMedan.id - Tahukah kamu timbulnya jerawat bisa menjelaskan kondisi tubuh seseorang. Selain itu, munculnya jerawat juga merusak penampilan, terlebih di bagian wajah. Kebiasaan hidup atau rutinitas yang tak sehat membuat timbulnya jerawat.

Dikutip dari Bustle, Kamis (17/11/2022), ada beberapa masalah kesehatan yang "ingin diberitahukan" jerawat lewat kemunculan. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Dehidrasi

Kondisi tubuh dehidrasi akan memperparah masalah kulit. Kulit menjadi kering dan akan kehilangan elastisitasnya. Tubuh akan memproduksi minyak berlebihan untuk mengimbangi kulit kering sehingga menimbulkan jerawat.

2. Lelah

Jika Anda kurang tidur, maka tiba-tiba akan muncul jerawat. Kehadiran jerawat itu seolah ingin menyampaikan bahwa Anda lelah. Kurang tidur dapat mengacaukan kemampuan tubuh untuk meningkatkan aliran darah ke kulit dan membuat kolagen baru dalam semalam.

3. Makanan perlu diubah

Makanan dengan indeks glikemik tinggi, seperti karbohidrat olahan, bisa menjadi penyebab jerawat yang tidak terduga. Produk susu juga dapat memperparah jerawat. Jadi jika Anda sering berjerawat, mungkin ini saatnya untuk memperhatikan pola makan dan menukar lebih banyak buah dan sayuran segar.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut