get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Mengobati Jamur di Kulit, Salah Satunya Bersihkan dengan Sabun dan Air 

5 Cara Mengobati Bisul agar Cepat Kempes, Nomor 4 Konsumsi Obat Pengurang Sakit

Senin, 30 Januari 2023 | 11:00 WIB
header img
Ilustrasi cara mengobati bisul agar cepat kempes. (Foto: Freepik)

MEDAN, iNewsMedan.id - Cara mengobati bisul agar cepat kempes perlu diketahui. Sebab, bisul merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak dialami orang.

Bisul yang berbentuk benjolan bengkak di bawah kulit, dengan warna kemerahan merah, disertai rasa sakit dan mungkin terasa hangat saat disentuh umumnya suka terlihat seperti jerawat besar, tetapi sebenarnya itu adalah hasil dari folikel rambut yang terinfeksi. Bisul berisi nanah bisa bikin tak nyaman, dan bisa sampai terasa begitu menyakitkan.

Dalam mengobatinya, satu yang harus diingat yakni jangan coba-coba nekat untuk memecahkannya sendiri. Bisul bisa mengering dengan sendirinya, dan ini penting dalam proses penyembuhan. Makanya hindari mencoba mempercepat prosesnya dengan coba-coba dipecahkan sendiri.

Lantas bagaimana mengobati bisul agar cepat kempes? Melansir Web MD,yang sudah ditinjau secara medis oleh Debra Jaliman, MD, Jumat (20/1/2023) berikut lima cara mengobati bisul agar cepat kempes.

1. Kompres hangat: Trik pertama untuk mengobati bisul adalah dengan memberikan kompres hangat. Rendam kain waslap dalam air hangat, lalu tekan dengan lembut pada bisul selama sekitar 10 menit. Kompres hangat ini bisa diulangi beberapa kali sepanjang hari.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut