get app
inews
Aa Read Next : Daftar 6 Makanan yang Tidak Boleh Dihangatkan Kembali, Nomor 1 Telur Rebus

4 Cara Mengatasi Bibir Kering, Nomor 2 Jangan Merokok

Rabu, 14 September 2022 | 10:00 WIB
header img
Bibir kering bikin gak nyaman (Foto: Science ABC)

iNewsMedan.id - Kalau seseorang tidak menjaga asupan airnya alias hidrasinya maka bisa memicu bibir kering. Hal ini tentu bisa mengganggu penampilan dan kesehatan bibir.

Bukan hanya minum, tapi masih banyak faktor lain memicu bibir kering seperti menggigit hingga tidak menggunakan pelembab bibir. Lantas bagaimana cara mengatasi bibir kering?

1. Jaga hidrasi

Menjaga kadar air dalam tubuh, jadi langkah utama agar terhindar dan mengatasi bibir kering. Terutama saat beraktivitas di luar dan dalam, baik musim dingin bisa kering.

Pastikan untuk minum banyak air untuk menghindari dehidrasi, yang dapat menyebabkan kulit dan bibir kering.

"Dehidrasi adalah penyebab utama bibir pecah-pecah. Orang mungkin tidak menyadari, mengalami dehidrasi. Jadi ide yang baik untuk membuat kebiasaan minum air sepanjang hari," keterangan dalam Medical News Today.

2. Jangan merokok

Asap tembakau dapat mengiritasi kulit sensitif di sekitar bibir, menyebabkannya mengering dan menjadi lebih mudah pecah-pecah. Perlu diketahui, merokok juga dapat menyebabkan masalah lain pada mulut, seperti sariawan dan nyeri gusi.

Menurut medical news today, orang mungkin memperhatikan bahwa bibir pecah-pecah akan hilang segera setelah mereka berhenti merokok, saat kulit mulai sembuh.

3. Tutup mulut saat keluar

Seperti udara dingin terutama dapat mengeringkan bibir Anda. Menutupi dengan syal saat Anda pergi ke suhu yang ekstrem, dapat membantu menjaga mereka tetap terlindungi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut