get app
inews
Aa Read Next : BPODT Ajak Jurnalis Berkolaborasi Ciptakan Iklim Investasi Baik di Kawasan Danau Toba

Tantangan Jurnalis Ungkap Kejahatan Lingkungan dan Satwa Untuk Menjaga Alam

Rabu, 09 November 2022 | 18:04 WIB
header img
Pelatihan jurnalistik bertajuk INJI Warrior Camp di Rock Island Bukit Lawang, Langkat. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Independent Nature Journalist Indonesia (INJI) Warrior kembali menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk INJI Warrior Camp yang berlangsung di Rock Island Bukit Lawang, Kabupaten Langkat mulai 8 sampai 12 November 2022.

INJI Warrior Camp yang diinisiasi Sumatera Tropical Forest Journalist (STFJ) ini merupakan Angkatan II diikuti 21 mahasiswa dari Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh, dibuka Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL) Ujang Mamat Rahmat, Rabu (9/11/2022). 

Mamat berharap, para peserta pelatihan jurnalistik ini menjadi deteksi dini bagi permasalahan lingkungan kepada masyarakat luas.

"Ini sangat bagus. Kita butuh generasi yang bisa menyampaikan isu konservasi, isu lingkungan ke masyarakat luas. Agar bisa menjadi warning atau deteksi dini untuk mencegah permasalahan lingkungan," katanya. 

Dihadapan salah satu pemateri, Dewan Kehutanan Daerah (DKD) Sumut Panut Hadisiswoyo juga Direktur STFJ, Rahmad Suryadi, Mamat menilai pelatihan jurnalistik ini langkah tepat dalam upaya menjaga alam.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut